Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Rencana] LBI Pindah ke Website dotsemarang


Saya berpikir, musim depan untuk kompetisi Liga Blogger Indonesia akan berpindah rumah baru. Rencana ini karena melihat LBI belum juga berhasil menarik perhatian banyak sponsor. Maaf untuk informasi ini.

Entahlah, apakah ini kabar baik atau buruk bagi saya maupun sebagian peserta LBI dan juga blogger lain. Jangankan kabar baik, jangan-jangan musim depan LBI nggak ada yang mau ikutan? *pasrah..

Alasan keuangan

Andai saya ada di ibukota, tentu mendapatkan penghasilan dari kegiatan ngeblog sangat mudah. Saya melihat banyak event disana selalu mengajak blogger. Mudah sekali mendapatkan pundi-pundi mengingat rata-rata perusahaan memiliki kantor pusat disana.

Jangan heran dengan kondisi blogger daerah diluar radar ibukota. Kecuali, perusahaan pusat disana sedang turun gunung dan mencari blogger daerah untuk melancarkan promosinya.

Alasan keuangan menjadi alasan utama untuk LBI agar segera pindah. Maklum, dana yang dihabiskan untuk membiayai website pertahun yang mencapai 500 ribu rupiah.

Bayangkan kalau dana tersebut dialihkan untuk hadiah saja, tentu menyenangkan bisa melihat semangat peserta yang nantinya akan ikutan lagi. Yah, kalau mereka masih ngebet.

Alasan lain

Saat ini hanya itu saja dulu. Saya masih berharap, kompetisi LBI bisa jalan secara mandiri dari pesertanya juga. Mengingat sekarang, banyak perusahaan media membuat platform blog yang sama. Gratis, dan bloggernya menjadi members untuk mengikat para sponsor.

Siapa yang gak mau kalau penghasilan blogger bisa didapatkan dari iklan-iklan tersebut. Seperti lomba blog, jalan-jalan, live event. Di Semarang? Tunggu kabar dulu dari atasan bila mereka mau keluar kandang. Atau perpanjangan tangan dari rekan-rekan yang mencari blogger di daerah dan teman terdekat yang tetap diutamakan.

...

Sebagai kompetisi yang berbeda dari kebanyakan, LBI sangat menarik. Meski disetiap pertengahan kompetisi, sebagian blogger mulai berpindah karena malas.

Saya maklum itu. LBI masih memiliki tujuan khusus untuk tetap mempertahankan eksistensi blogger tanah air yang kini mulai berjalan sendiri-sendiri.

Namanya juga harapan, sampai tidak sampai semua kembali pada keikhlasan. Yah, ini dulu kabar dari LBI hari ini. Maaf buat juara, saya belum maksimal kabarin. Masih cari dana juga soalnya *eh keceplosan :)

Dengan berpindahnya LBI ke website dotsemarang, saya berharap selain meminimalisir keuangan juga rasa nyaman buat saya sendiri, dan mungkin sebagian dari kalian.

Salam blogger

Komentar

  1. gimana kalau pakai subdomain atau parking domain aja? misal "lbi dot dotsemarang dot com" atau "dotsemarang dot com / lbi"
    irit tempat dan website dotsemarang semakin ramai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh
      Bisa diatur hehe...

      thanks bro

      Hapus
  2. Blogger d SMG sudah banyak mas, nah perusahaan yg pny tindak lanjut ke blogger itu berkurang.. Memang d JKT eksistensi blogger itu keren jg bny yg dpt penghasilan dr sana. Mas Asmari jng nyerah!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng