Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

CM Browser, Aplikasi Android yang Punya Fitur Unduh Video Seperti UC Browser


[Artikel 8#, kategori Aplikasi] Sebagai pengguna setia UC Browser, khususnya penikmat unduh video, maka pasti sangat menikmati browser ini. Memainkan video di website apapun, sebuah tombol ajaib yaitu unduh, tinggal klik, maka tanpa ribet, video tersebut sudah jadi milik kita.

Namun hari ini saya kecewa dibuat UC browser yang melakukan updatenya tanggal 15 Maret 2017. Aplikasinya sering error dan keluar sendiri. Berasa gimana gitu dengan segala aktivitas di dalamnya. Apalagi sebagai penggemar film Drama Korea

Sadar ini hanya soal waktu saja (menunggu update terbaru), saya mencari alternatif browser yang punya fitur sekelas UC. Fitur yang tidak mungkin ada pada Google Chrome mobile saat kita putar video tidak bisa kita unduh langsung tanpa bantuan pihak ketiga.

CM Browser

Browser yang dimiliki oleh Cheetah Mobile, pembuat aplikasi AppLock & AntiVirus, ini hanya berukuran 4 mb lebih. Terakhir diperbarui tanggal 2 Desember 2016 hingga tulisan ini saya buat.

Selain ringan, fitur-fitur lainnya yang menarik tak membuat saya tertarik selain fitur unduh video yang mirip ada di UC Browser. Dengan aplikasi ini, kita bisa memainkan video apapun dan kemudian kita bisa unduh videonya.

Saya sudah mencoba beberapa browser lain, namun yang paling cocok sementara ini sebagai alternatif pengganti UC Browser adalah CM Browser. Sebenarnya ada Opera Mini yang bisa direkomendasikan, namun beberapa situs yang menyediakan video, Opera Mini tidak bisa memberikan fitur unduh video.

Tentang fitur pengunduhan pintar

Fitur ini sangat berguna buat kamu yang suka nonton film streaming. Fitur ini berfungsi pada semua aktivitas situs yang menyediakan video. Kalau menggunakan Chrome, terkadang tidak ada fitur unduh videonya.


Namun beberapa browser, mampu melakukan tugas yang tidak bisa dilakukan browser lain. Cara kerjanya juga gampang. Kamu cari video atau film yang sedang ramai dibicarakan. Terserah, mau Youtube atau situs film. Putar videonya dan lihat bagian sisi lain yang ada fitus unduhnya.

Biasanya saat kita unduh, video tersimpan dalam bentuk mp4. Selain UC Browser, CM Browser, dan Opera Mini, fitur ini juga dimiliki Armofly Browser. Masih satu keluarga dengan pemilik CM Browser. Bedanya yang saya lihat adalah ukurannya lebih besar Armofly ketimbang CM Browser.

...

Jangan menyerah ketika berhenti di salah satu. Kamu hanya perlu sedikit berusaha seperti yang saya lakuin ini. Saat kamu sudah menemukan alternatif, kamu sudah berhasil meningkatkan levelmu layaknya bermain game.

Semoga bermanfaat bila kamu juga sedang mencari seperti saya ini soal browser yang punya fitur pengunduh video.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya