Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Dibalik Layar #kamisbioskop



Jangan pernah berpikir panjang! Itu pelajaran hari ini jika membuat sebuah kegiatan atau event. Karna, panjang itu terlalu berlebihan. Sedikit cerita dari saya tentang pengalaman yang terjadi kemaren. Semoga bermanfaat.


Satu minggu, cukupkah persiapan untuk membuat event atau kegiatan yang mengajak banyak orang datang ke acara tersebut? Jika itu ditanyakan ke sebagian orang yang memang jarang meng-create event, itu pasti sulit. Namun, tidak bagi mereka yang sudah biasa melaksanakan.

Kemaren, acara #kamisbioskop, bisa dilihat disini, banyak cerita seru dibalik acara yang progress hanya untuk nonton bareng ini. Bahkan, persiapan itu kurang dari seminggu. Yang dibutuhkan hanya mental dan kemauan untuk membuat event seperti ini.


Kerja keras dan kebersamaan

Saya yakin, mariana adalah perempuan yang memiliki visi sangat baik. Tapi, saya tahu kegelisahan dan gugupnya tak bisa menutupi raut wajahnya. Dibalik senyum canda tawanya, kegiatan ini adalah pertama kali yang harus ia buat dengan sedikit kerja keras.



kemauan dan tekadnya, membuat saya tahu, acara ini pasti berhasil. Apalagi ia dengan kofindonya memiliki masa sendiri. yah, meski kecil,  masa ini adalah orang-orang yang percaya kepadanya.

Kerja keras adalah hal yang harus dimiliki setiap orang. Artinya, ketika masalah menghinggapi dan terbentur jalan buntu didepannya, kita harus memiliki ide cadangan. Jangan pantang menyerah. Karena nikmatnya pekerjaan adalah hasil di akhirnya. 



Dorongan yang kuat dari orang disekitar dan orang-orang yang menyayangi adalah faktor penentu seseorang memiliki semangat lebih. Yah, siapa lagi yang peduli dan mau mendengar keluh kesah. Yang jelas, jangan sampai kerja keras yang udah dilakukan hanya untuk sebuah kepentingan tertentu.


Disaat kamu tinggi, semua orang ada disekitarmu, tapi disaat kamu rendah, kamu tahu siapa orang yang kamu percaya


Kesimpulan

Berpikir panjang sangat dibutuhkan untuk mencapai visi dan misi dalam hidup seseorang. Namun , untuk sebuah event, terkadang tidak diperlukan. 

Karna berpikir panjang dengan sendirinya akan membuat event tidak akan jalan. Kurang ini dan itu. Buat saja dulu, bagaimana hasilnya dan siapkan mental untuk melihatnya berjalan.

Salam blogger




Komentar

  1. Sukses selalu mbak mariana dengan @kofindonya. Terima kasih untuk tidak lelah selalu mengajak kita menghargai karya seniman indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims komentarnya dan sudah disampaikan :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh