Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Penting Mengkonsumsi Vitamin & Multivitamin Bagi Blogger




Sobat pembaca,  mungkin judul diatas terkesan lebay yah. Namanya juga asmari dan ia seorang yang ngakunya blogger pro. Jadi, sepenuh hidupnya sudah didedikasikan untuk ngeblog. profesi yang ia ciptakan diantara menjamurnya orang-orang yang mengaku blogger dan memang mereka juga udah menjadi blogger.


Tapi tetap, meskipun banyak orang ngaku blogger, saat ditanya kerjanya apa jawabnya pasti  beda. Kali ini saya ingin berbagi sedikit stimulan bagi pembaca, khususnya blogger. Meski ini sebuah profesi tidak semua orang rela ngelakuinnya. Tapi, butuh perjuangan dan konsisten tinggi juga ternyata.

Kita pasti sudah tahu apa yang diinginkan oleh manusia. Kekayaan, kebahagiaan dan kesehatan  dan.. lupa satunya apa. Nah, kesehatan adalah hal yang lagi saya kejar. Seorang yang memiliki konsistensi dan dedikasi dengan pekerjaannya wajib yang namanya mengkonsumsi multivitamin.

Beberapa rekomendasi saya

Fatigon, Multivitamin lengkap


Multivitamin plus mineral ini berkhasiat menghilangkan rasa lelah, letih dan lesu. Saya sudah cukup lama mengkonsumsinya. entah berapa tahun. Kegunaannya sendiri bagi saya adalah menghilangkan rasa lelah dari aktivitas yang membutuhkan waktu banyak. Kandungan vitaminnya seperti vitamin E dan keluarga B serta lainnya cukup membuat pagi hari saya sangat segar.

Saya sangat suka dengan khasiatnya yang membakar racun didalam tubuh. Intinya, obat ini sebagai penunjang pada reumatik, jantung gangguan saraf dan lainnya. Saya mengkonsumsinya saat menjelang tidur.

Vitamin C dan Kalsium

Untuk yang satu ini, saya mengkonsumsinya hanya seminggu. Namun akhir-akhir ini sepertinya saya harus meminum sesering mungkin. Maklum musim hujan. Pasti semua pada tahu apa kegunaan dari vitamin C. Hmm.. menjaga kondisi tubuh biar gak sakit.

Sedangkan kalsium adalah aset masa depan. Kebenaran jarang minum susu. Nah, andai saya tua atau mengalami kecelakaan, tulang adalah sesuatu yang paling rentan dikala waktu senja. Untuk itulah saya menjaga aset Tuhan yang diberikan kepada saya ini.

Kafein



Saya bukan kecanduan dengan ini. Tapi saya harus gunakan untuk membuat konsentrasi saya terjaga dan kembali datang. Kopi khususnya adalah minuman yang memiliki kandungan super tinggi untuk kafein. Saya pernah mencari alternatif lain selain kofi, ada minuman vitamin seperti kuku bima yang ternyata kandungna kafein hingga 1000 mg.

Tapi tetap, kopi menjadi pilihan pertama saat mau menulis atau memaksa menulis karna ide ada diotak dan catatan saya namun sulit untuk diajak masuk menjadi tulisan. Apa yang lain seperti saya yah?

Itulah yang saya gunakan untuk menunjang karir saya sekarang ini. memang terkesan lebay atau mungkin saya tidak menghargai masa depan saya. Tapi percayalah, kalau saya menunggu untuk menjadi baik dan sehat, saya tidak akan bisa menulis. Apalagi cuaca silih berganti yang dengan sendirinya merubah kesehatan diri saya.

Apa mau, kita jadi orang menunda-nunda kegiatan karna kondisi badan kita belum diatas top formnya. Atau beralasan kan saya sakit atau tidak ada waktu. Ingat, bersikap malas dan menunda adalah perbuatan tidak baik.

Kesimpulan

Buat pembaca dan sahabat setia,

Berhentilah berpikir bahwa semuanya akan terjadi pada waktunya, Semua akan beres jika pada waktunya tiba. Kebiasaan menunda untuk melakukan perubahan atau untuk menyelesaikan suatu tugas merupakan penyakit yang banyak mengakar di masyarakat kita.

Ingat, selalu perkataan orang sukses berikut ini : tindakan itu mengalahkan rencana.

Dengan memberanikan diri mengambil tindakan atas rencana perubahan dalam diri kita, berarti kita melakukan sebah langkah maju untuk menggapai kesuksesan, memunculkan citra ideal dari diri kita dan kita menjadi lebih bersemangat merealisasikan visi hidup.


Jadi, sekarang gak ada alasan untuk bilang, lagi cape atau malas nih buat nulis :)

Jangan lupa olahraga juga dan banyak minum air putih

salam blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh