Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Lebih Banyak Tisu

Gambar
Kadang sudah semangat berapi-api malah tertimpa sakit. Ada-ada saja hari ini. Sukses tubuh ini jarang sakit dalam beberapa bulan, masa harus mengalah dengan sakit pilek yang kecil.

Telur dan Mie

Gambar
Sukses dengan telur dan mie, kepercayaan diri tumbuh lagi untuk berkreasi kembali. Kali ini yang menjadi korban adalah mie goreng.

Nasi dan Telur

Gambar
Ada-ada saja kelakuan saya untuk menghemat keuangan. Demi menghemat, saya rela tidak makan siang dengan menggunakan uang. Malah bawa bekal sendiri dari rumah dan dibawa ke kantor. Menu sederhana sih, tapi cukup membuat kenyang.
haha...
rabu, 25 september 2013

Melawan Waktu dan Kata Hati

Gambar
Memang benar, keluar dari zona nyaman itu tidak enak. Seperti yang saya alami malam ini (24/9). Sendiri, sepi dan seolah mati rasa *kaki kebanyakan duduk. Disini, kantor dotsemarang, saya masih sendiri. Mencoba melawan waktu dan hati terkecil yang berkata, *ayoo pulang*.

Tarif Sewa Kantor "Naik"

Gambar
Kenaikan harga BBM yang akhirnya naik ternyata berimbas dengan naiknya tarif sewa kantor (Kos). Tarif dasar listrik menjadi penyebab utamanya karena sektor inilah yang sering digunakan. Jadi, mikir apakah akan terus bertahan atau pindah.

Rehat Dulu Bulan Puasa

Gambar
Akhirnya, lantai kantor ini bersih juga setelah beberapa hari tidak didatangin. Maklum, ini bulan puasa dan agak malas. Seharusnya tambah semangat sih, tapi mau gimana lagi. Udah pewe dirumah sendiri.

Inspirasi Multimedia by rumah Tebet

Gambar
Kantor Internet Sehat di tebet ini tambah  keren aja Published with Blogger-droid v2.0.10

Amar, Selalu Tidak Konsisten

Gambar
Posisinya tidak jelas dan terkadang bingung sendiri. Ini bukan karena saya memberikan posisi itu sembarang, tapi karena dia sendiri yang gak bisa konsisten. Amar adalah rekan dan sahabat saya sejak berdirinya dotsemarang.

CEO, Founder & Jurnalis n moderator, All in 1

Gambar
Saya tak bermaksud menyalahi kodrat untuk mengambil semua tugas. Yang saya tahu, dotsemarang harus bergerak. Mau sama siapa atau tanpa siapapun. Setidaknya, inilah dedikasi saya untuk sebuah pekerjaan.

13.00

Gambar
Kipas angin masih saja setia berputar tanpa henti. Suara lagu mulai galau disiang hari. Entah, siang ini ada apa dengan matahari yang begitu menyengat. Seolah lupa, dibumi ada saya yang sedang berusaha berjuanga mencari keadilan sebagai laki-laki.

Keteteran Juga!

Gambar
Pagi Menerjang, seolah tertelanjangi. Duh, kebangun dipagi hari itu dah biasa, tapi kalau kebangun di kantor ini, kok jadi aneh. Badan kok remuk semua. Niatnya berkonsentrasi malah hidup kayak terasi, sepi dan basi.

Akhirnya, Tinggal Berdua

Gambar
Saya bangga sekali dengan apa yang saya kerjakan. Membangun kerajaan saya sendiri seperti mereka, orang-orang hebat yang udah berbuat. Saya kagum dengan google yang katanya saat berdiri dimulai dari garasi rumah. Rintangan terus mereka dapatkan, dan sekarang? Lihat saja, siapa mesin pencari raksasa saat ini.

Kantor Kebanjiran, Syukurlah!

Gambar
Semarang benar-benar masuk dunia dalam berita. Istilah yang populer digunakan dalam sebuah program televisi, dunia dalam berita, di era TVRI masih mendunia. Kemarin, perjalanan hari kedua dibulan Maret (1/3), kota ini diserang banjir dimana-mana. Alhasil, kantor dotsemarang juga ikut kebanjiran.

Ngeblog di Kampus

Gambar
Masalahnya sederhana, saya hanya ingin nulis alias ngeblog. Tapi mau gimana lagi, ketika waktu terampas dengan yang namanya sebuah kepedulian dan atas nama kebaikan. Alhasil, beberapa hari ini saya menempati suasana baru dalam hal tulis menulis di dunia maya.

Mengawinkan Modem Dengan Router Wifi di Kantor

Gambar
Saya adalah tipe orang yang suka berimprovisasi. Seperti gambar ini, mengawinkan modem internet merek nokia dengan modem router Wifi yang memiliki fasilitas Hotspot, dan powerbank. Hasilnya, internetan dengan wifi.

Pembukaan Pasar Imlek Semawis 2013

Gambar
Niat nya jalan-jalan ke pasar Semawis di pecinan, kebenaran hari ini (6/2) pembukaan nya, namun seperti mendapat durian runtuh, eh malah jadi liputan resmi. Ratusan masyarakat Semarang tumpah ruah disini. Acara ini dibuka oleh Gubernur Jateng dan plt. Walikota. Jadi deh, mandi keringat dan berdiri beberapa lama nungguin acara mpe kelar. Pasar Imlek Semawis berlangsung dari tanggal 6 - 8 februari 2013 di pecinan, semarang. Yang mau datang buruan kesini. Nanti saya ceritakan lebih panjang di blog satunya. Hehe...

Nonton Film India Berdua

Gambar
Sore dikantor, Rois & Amar asyik berdua nobar film india. Kebenaran ada film baru dari Sharukhan yang judul nya Jab Tak Hai Jaan. Wah, saking romantisnya film ini membuat mereka Nonton berdua :)

Ikutan Acara #BebasInternetan dari @XLSoMeSMG

Gambar
Yakin mau ganti provider internet? Apalagi tahu ada produk baru dari XL. Galau!!?? Tapi harus dicoba.

Ban dalam aja bisa pisah

Gambar
Sore menjelang kala ban bocor di jalan hanya ada satu hikmah yang bisa dipegang. Ternyata mesranya ban dalam dan luar bisa dipisahkan juga. Sama seperti hubungan aku dan kamu : (

sharing Kofindo di Radio Sonora

Gambar
Minggu kemarin (27/1), saya dan Tebeh ngobrol mengenai kofindo (komunitas film Indonesia) di Radio Sonora sekitar sore hari.

Ngeblog Dengan Apapun Pasti Bisa!!

Gambar
Menulis itu bisa dimana pun dan dengan apapun. Salah satunya aktivitas yang saya lakuin ini. Bahkan dengan tidur sekalipun, maksudnya tidur-tidur an :)Semangat yuk buat ngeblog!

Makan Pizza Bareng

Gambar
Alhamdulillah ada rejeki sedikit bisa ajak rekan-rekan kantor makan disini. Mudahan dengan kedekatan ini bisa semangat bekerjasama dalam tim.

Harus Terus melangkah

Gambar
Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung. Tetap semangat untuk memulai hal yang dimulai dari kecil agar menjadi besar.

Hambatan Pertama Dalam Karir Profesional

Gambar
Tak peduli apapun pekerjaan kita, moral etika profesional harus dijunjung tinggi. Hanya dengan integritas yang kuat, jenjang karir dan kualitas kesuksesan kita pasti akan meningkat.

Radang Tenggorokan di Akhir Januari 2013

Gambar
Dari judulnya saja tidak menarik. Dan buat apa dibaca. Sabar-sabar, siapa tahu kalian pernah ngerasain juga yang namanya radang tenggorokan. Nelan gak enak, kepala pusing dan aktivitas seolah terhambat. Pokoknya, tidur gak nyenyak apalagi menulis :|

09:00 - Antara Obsesi dan Ambisi

Gambar
Karena obsesi, waktu bagi saya adalah uang. Waktu seolah bekerja disekitar saya tanpa mengenal ampun. Waktu tak mengenal belas kasih atau menunggu. Yang jelas, waktu lebih saya hormati ketimbang pacar sekalipun.

Kerja Keras di hari Sabtu - Dampak LBI

Gambar
Andai saya disuruh milih, hari sabtu rasanya pengen tidur seharian. Namun, itu hanya mimpi disiang bolong. Program Liga Blogger Indonesia harus dikerjakan. Saya bersama teman-teman harus menseleksi satu demi satu setiap postingan. Inilah suasana dikantor di hari sabtu.

Anggota Komunitas Harus Tahu Visi Komunitas

Gambar
Seberapa besar cinta anggota terhadap komunitas? Seberapa besar pengorbanan anggota terhadap komunitas? Jika tidak memiliki hati dalam berkomunitas, pastilah senang-senang didapat. Sedikit pengalaman menarik di sabtu (5/11) sore.
Manusia hakekatnya adalah makhluk sosial. Mahkluk yang tidak bisa hidup sendiri. Jika sendiripun, pasti tetap berinteraksi. Ditambah dengan adanya media sosial, kebanyakan orang sekarang kepo sendiri meski senang dengan diri sendiri.

Menjadi Pionir

Gambar
Gemericik air diluar kantor sepertinya menghangatkan suasana yang ada didalam. Dua orang laki-laki berada dikantor memberi kesan janggal bagi orang yang melintas begitu saja. Untungnya ini kantor bukan tempat mesum atau karaoke plus-plus.

Penyakit Maag di awal Tahun

Gambar
Awal tahun, semua harapan melebur menjadi mimpi dan keinginan. Dan dari keinginan tidaklah ada rasa takut akan penyesalan kecuali sesuatu yang dikejar itu tak terselesaikan. Apa kabar kawan, saudara, keluarga dan para sahabat? Gimana tahun baru kalian?