Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2015

Menjadi Blogger Membuat Kita lebih Berani

Gambar
Gambar : Google
Ya, meski sedikit sih. Tapi setidaknya. Ini mungkin yang terjadi kepada saya saat sedang melihat penjual Molen pagi-pagi sekali. Kebenaran pagi itu saya mau berolahraga.

[Liga Blogger] Mengapa Harus Duel?

Gambar
Gambar : Google
Terkadang kita menganggap diri kita lebih baik dari siapapun. Apalagi tidak pernah bersaing. Merasa nyaman sendiri, menerapkan ego karena sudah merasa berjuang dan mendapatkan apresiasi dari orang lain. Coba deh punya lawan duel, pasti berbeda sudut pandangnya lagi.

Tuntas Juga Hadiah Utama Buat Pemenang LBI Musim 2015

Gambar
Gambar : Google
Terimakasih sekali buat pemenang utama LBI 2015 yang mau bersabar menunggu datangnya hadiah utamanya. Mengingat kompetisi berakhir sudah lumayan lama. Sungguh, itu adalah hal luar biasa yang membuat saya untuk terus berusaha.

Mengenal XL Future Leaders Lewat Kopdar Bareng Blogger Semarang

Bisa kopdar juga bulan ini bareng #Blogger di acara Future Leaders. Dan bisa ketemu lagi sama mbak @aviantypic.twitter.com/rWcl3qzHlu — Asmari (@ASMARIE_) May 26, 2015

Banyak kejutan yang saya dapatkan dalam acara Kopdar yang dibalut makan siang di rumah makan 'Pesta Kebon', Selasa siang (26/5). Setidaknya bisa kumpul dengan beberapa komunitas blogger Semarang seperti Loenpia dan Gandjelrel.

Melelahkan Juga Mengejar Wanita di Masa Sekarang

Gambar
Gambar : Google
Dulu, kembali ke dunia saat teknologi masih belum ada seperti sekarang, mengejar wanita adalah kodrat seorang pria. Tantangannya tentu lebih besar ketimbang sekarang. Berbagai cara dilakukan dan kadang memberi sensasi berlebih bila mendapatkannya.

Saat Facebook Mengakui Profesimu Sebagai Blogger

Gambar
Mungkin saya saja orang di dunia saat ini yang begitu terobesesi dan bahagia layaknya seorang ayah yang menantikan anaknya lahir. Padahal banyak orang yang sudah melewati rasa bahagia tersebut. Begitu pula dengan postingan ini tentang hal sederhana tapi begitu mewah bagi saya. Hai facebook, terimakasih atas apresiasi ini.

Sepeda Ontel, Komunitas dan Era Media Sosial

Gambar
Tidak hanya didominasi generasi tua, pengguna sepeda Ontel yang mengikuti acara di Semarang ini juga didominasi kaum muda dan bahkan wanita. Mereka menyukai sesuatu yang pada masanya pernah berjaya dan berharap tetap lestari hingga kapan pun.

Aku Menemukanmu Kembali

Gambar
Gambar : Google
Kamu masih tersenyum manis duduk disana. Meski aku tak hiraukan sebelumnya. Aku sudah bilang pada hati ini, jangan dekati kamu yang sudah memiliki pasangan. Siapa sih yang nggak akan marah bila pasangannya diganggu pria lain.

Mantan yang Semakin Naris

Gambar
Gambar : Google
Bisa-bisanya mantan sekarang lebih berani eksis dan pamer diri. Padahal kalau waktu bersama, mereka malah susah diminta narsis buat pasangannya. Apakah ini kebebasan yang diinginkan para mantan?

Kamis Menantang Matahari

Gambar
Mungkin ini pilihan hidup yang saya harus terima. Meski kadang saya iri juga dengan mereka yang bekerja di dalam ruangan. Mana ada siang - siang bolong bekerja mengayuh sepeda hanya untuk pergi ke bioskop.

Teman SMP : Antara Cinta Monyet Atau Cinta Sejati

Gambar
Gambar : Google
Hidup ini kok berbeda yah dengan FTV. Ketemu teman SMP yang disuka lewat jejaring sosial seolah menumbuhkan cinta yang dulu sempat bersemi. Apakah kisahnya kurang lebih sama dengan kisah di televisi?

Nasib ABG yang tak Pakai Handphone dan Bersosial Media?

Gambar
Foto ilustrasi : Google
Saya jadi ingat saudara saya yang ngebet banget dengan ponsel. Orang tua akhirnya pasrah dengan membelikannya juga pada akhirnya. Anak ABG yang mencoba mengikuti tren memang begitu memiliki keinginan kuat untuk mencari perhatian. Sayang, beberapa kali saya mendengar bahwa ponsel yang dibelikan dijual dan diganti dengan yang lain. Lebih modern dan tentu teknologi yang mumpuni.

Jumlah Visitor dotsemarang 500 Ribu

Gambar
Seperti mendapatkan lotre saja untuk menuliskan ini disini. Padahal, sebagian besar orang-orang yang berkecimpung dengan website dah terbiasa mendapatkan jumlah visitor yang lebih besar. Tidak apa-apa kan saya merayakannya disini?

Group Facebook yang Mati Suri Ketiga Kalinya

Gambar
Bukankah ini era baru, dimana hasil perpaduan manusia dan teknologi menjadi kekuatan yang menembus batas ruang dan waktu. Memberikan efisiensi dan saling terhubung dimanapun. Ternyata tidak demikian. Saya dejavu kembali.

Komunitas Blogger dan Akun Twitter yang Usang

Sedih juga akunnya sudah jarang aktif meski orang2nya aktif. Butuh sesuatu yang bisa mengaktifkan semua ini kembali pic.twitter.com/6IfgBs0JXa — Asmari (@ASMARIE_) 11 Mei 2015 Beruntunglah buat komunitas blogger yang masih bertahan hingga sekarang. Saya yakin resepnya kalian bertahan karena punya rasa cinta yang besar terhadap komunitas. Sesuatu yang terus menggelora meski yang terjadi pada diri sendiri tidak menyenangkan.

Inspirasi : Tentang Jurnalis Ponsel

Gambar
Gambar : Google
Mungkin saja ini biasa dan mungkin saja ini luar biasa. Tapi setidaknya, ini menarik untuk dipraktekkan juga bila memang Anda memiliki aktivitas yang kurang lebih sama. Cerita tentang seorang jurnalis ponsel yang menggunakan kreativitas ditengah media arus utama.

Pengalaman Menggunakan IndiHome di Rumah

Gambar
Ternyata menyenangkan juga menggunakan IndiHome di rumah yang baru pasang bulan ini. Lumayan hemat untuk kantong dan khususnya kuota berlimpah untuk download maupun upload.

[Rencana] LBI Pindah ke Website dotsemarang

Gambar
Saya berpikir, musim depan untuk kompetisi Liga Blogger Indonesia akan berpindah rumah baru. Rencana ini karena melihat LBI belum juga berhasil menarik perhatian banyak sponsor. Maaf untuk informasi ini.

Melihat Sisi Lain Tentang Pasar Johar Dari Media Sosial

Gambar
Sudah tahu beberapa waktu lalu, Sabtu malam (9/5),  pasar kebanggaan warga Semarang ini terbakar. Pasar yang pernah berlabel terbesar se-Asia Tenggara ini kini hanya terlihat tiang-tiang saja yang berumur ratusan tahun.

Ini Alasan Saya Suka Nonton Naruto Tiap Sore

Gambar
Gambar : Google
Sebagian orang mulai mempertanyakan apa menariknya nonton Naruto. Film Animasi Jepang ini memang sedang menghiasi televisi tiap sore dengan bahasa Indonesia. Kalau mau gampangnya, film ini sudah jauh dari serial aslinya yang banyak beredar di Internet. Mengapa ini menarik?

[Harapan] Menyenangkan Jika Punya Pasangan Lebih Muda, Cantik dan Kaya

Gambar
 Gambar ilustrasi : Google
Tentu, sebagian pria-pria mendambakan ciri-ciri wanita seperti ini. Jika saya sendiri, wah nggak kebayang bagaimana bahagianya. Pria dengan tipe kurang percaya dari segi penampilan, pemalu dan kurang dari yang namanya sempurna, tak akan rugi untuk mendapatkannya.

Harus Dirangsang Dulu, Baru Ada yang Bergerak

Gambar
Gambar : Google
Ini bukan cerita dewasa yang disukai laki-laki seperti saya. Ini tentang suatu cara untuk menghidupkan grup yang begitu adem banget. Diam, dan sesekali menerkam ketika ada yang menarik. Lainnya? Hanya jadi ajang promosi untuk memberitahu produk yang mereka buat seperti blog, salah satunya.

Rekam Video Lewat Vine, Zenfone 2 Kurang Maksimal

Gambar
Gambar : Google

Wah, ini kekurangan Zenfone 2 mengenai kameranya bila harus menggunakan aplikasi Vine. Merekam video secara langsung lewat aplikasi ini sangat buruk. Tidak sesuai dengan kapasitas kameranya yang mampu merekam HD dan Video 1080p.

Yang Mau Kerjasama Siapa? Yang Cari Tempat Siapa?

Gambar
Ada-ada saja mahasiswa sekarang yang mau buat ngajak kerjasama dengan dotsemarang. Sudah pilih-pilih tempat, eh tetap aja nggak ada duitnya. Meski begitu, semangatnya perlu dipuji. Saya aja menyanggupinya untuk duduk didepan mereka.

Visi yang Kadaluarsa

Gambar
Negeri ini (baca; kota) sudah terus berkembang. Bisa dilihat dari arus informasinya yang beragam. Tidak lagi dikuasai penguasa yang memegang arus informasi arus utama. Meski harus sama, tetapi ini dianggap wajar untuk sebuah perubahan.

Ini Alat Tempur Saya Pada Saat Semarang Night Carnival 2015

Gambar
Saya termasuk kategori blogger ribet dan jadoel. Lihat saja tas bawaan. Era dimana smartphone menjadi lebih memiliki kekuatan, seharusnya bawaan juga semakin dikit. Semisal tas slempang. Tunggu dulu, baca alasan saya dulu sebelum mencari pembenaran dibawah ini.

Menikmati Mentari Pagi di MAJT

Gambar
Tiap pagi, manula atau orang tua yang sudah berumur, berkumpul di anak tangga Masjid Agung Jawa Tengah. Mereka hanya mengobrol dengan paparan sinar mentari pagi. Saya kok membayangkan kemana-mana. Apakah seperti ini masa tua saya kelak?

Blog dan Tentang Menabung

Gambar
Menabung itu seperti menahan diri untuk sesuatu yang lebih besar lagi. Maksudnya keinginan. Dengan aktivitas ngeblog, saya tanpa sadar menabung. Menabung yang tak kasat mata dan bahkan kita tidak pernah sadar pernah menginginkan sesuatu yang tak mungkin kita gapai.

Gara-gara Melihat Akun Official Instagram, Saya Mengganti Tema Foto

Mari merayakan atas perselingkuhan saya malam ini. Belajar menerima diri tentang sebuah nilai idealis untuk sebuah konsep pasar yang lebih santai, nyaman dan semua orang melakukannya. Ganti frame #16x9 ke #square #1x1 *hahaha* A photo posted by Asmarie (@asmaridexter) on May 1, 2015 at 5:01am PDT

Akhirnya saya benar-benar menanggalkan idealis saya yang selama ini mempengaruhi akun instagram saya. Khususnya foto-foto yang saya unggah. Gara-garanya mengamati foto si pemilik platformnya. Duh,..

Indonesia Marketeers Festival 2015 di Semarang

Ini media yang digunakan kemenpar utk meraih target 20 jt turis, socmed termasuk yang menjadi prioritas #IMF2015pic.twitter.com/rphEdppVZL — Wisata Semarang (@wisatasemarang) April 28, 2015

Saya senang sekali dengan perhelatan acara Indonesia Marketeers Festival yang diadakan oleh MarkPlus. Tahun 2015 adalah tahun ketiga acara ini. Meski Semarang menjadi salah satu kota yang disinggahi diantara rangkaian 17 kota tahun ini, sangat disayangkan sekali, saya tidak dapat menghadiri.