Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mantan yang Semakin Naris

Gambar : Google

Bisa-bisanya mantan sekarang lebih berani eksis dan pamer diri. Padahal kalau waktu bersama, mereka malah susah diminta narsis buat pasangannya. Apakah ini kebebasan yang diinginkan para mantan?

Media sosial terkadang menyakitkan bila melihat sepak terjang mantan-mantan yang masih terhubung hingga sekarang. Memang hanya sebagian kecil, tapi itu sudah cukup mencubit tangan ini dari kenyataan. AW..sakit.

Saya jadi ingat waktu dimana kami sering berbagi bersama. Dan saya harus jujur bahwa hubungan jarak jauh menyulitkan sekali. Meski begitu, teknologi saat ini memberi kemudahan untuk tetap berkomunikasi.

Kita sering berbagi apapun disana. Termasuk foto salah satunya. Anehnya, para wanita tidak suka dan malas bila diminta. Bahkan, mereka cenderung memiliki beribu alasan agar tidak memberi. Kecuali terdesak dengan pertanyaan yang sering saya kasikan. Bagi dong foto terbaik kamu hari ini.

Sekarang? Jangan disuruh pun mereka akan berbagi foto selfie terbaik mereka. Dari ujung kepala hingga kaki, mereka dengan penuh gaya dan percaya diri membagikannya kepada followersnya.

Entahlah, apa tujuan mereka melakukan itu. Apakah ini kebebasan yang mereka cari setelah putus? Aktualisasi diri agar menjadi brand ambassador produk, mengatakan aku lebih baik dan atau sengaja membuat para mantan berjuang keras menahan diri untuk tidak memuji bahwa mereka sekarang lebih cantik.

Mantan, identik dengan lebih baik dan semoga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Saya tetap berdoa agar para mantan lebih bahagia sekarang ini.

*Ikuti postingan priaseksi DISINI
**Priaseksi adalah tulisan tentang hubungan asmara, tips, wanita, move on pria dan lain sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng