Berapa Jumlah Kuota Internet yang Dihabiskan Buat Nonton Streaming Bola


[Artikel 17#, kategori Tips] Saya sudah menghitung kira-kira berapa kuota yang dihabiskan untuk menonton siaran langsung sepakbola via streaming. Tentu Anda sekarang bisa mengukur biaya untuk menghabiskan kuota apabila tim kesayangan Anda akan bertanding hari ini.

Ketahui dulu bahwa data berikut bisa dibilang tidak pasti. Siapa tahu berbeda dan Anda langsung menyalahkan saya. Namun sebagai perkiraan, data ini bisa jadi rekomendasi tentunya.

Smartfren 4G

Sebagai salah satu fans MU dan Real Madrid, saya pasti tidak akan melewatkan pertandingan tim kesayangan saya ini. Meski bisa dipantau lewat Twitter, rasanya selalu ada yang kurang.

Nonton streaming bola ini, saya menggunakan operator Smartfren. Ini bukan postingan endorse atau berbayar, hanya saja operator ini yang paling bisa digunakan di lingkungan saya saat Wifi di rumah tidak bisa digunakan karena aksesnya sudah banyak yang pakai.

Jadi, Anda tidak harus terpatok dengan jaringan operator yang masih berbasis CDMA ini. Anda boleh gunakan operator apa saja.

Total Kuota menghabiskan nonton bola streaming

Data yang dihabiskan untuk menonton bola via streaming kurang lebih sama dengan postinga saya soal Nonton Video Streaming 1 Jam Lebih 5 menit, Habis 200 MB.

Namun karena sepakbola harus diselesaikan 2 babak, masing-masing 1 babak sekitar 45 menit + waktu tambahan, total waktunya menjadi 1 jam 30 menit lebih. Pasti kuotanya lebih banyak dari sekedar nonton film 1 jam.

Saya memulai dengan kuota yang tersisa sekitar 712.700 MB. Babak pertama selesai dengan kuota yang tersisa sekitar 558.840 MB. Masa 15 menit saat pandit berbicara dengan ulasannya, saya tidak menontonnya. Ini tips agar hemat kuota.

Babak kedua dimulai dan selesai dengan kuota sisa sekitar 323.320 MB. Kuota saya masih tersisa 300 MB. Lumayan, kan. Kira-kira berapa total kuota yang saya habiskan untuk menonton semua babak tim favorit saya bertanding? Hanya 389.380 MB, atau bulatkan menjadi 390 MB saja.

Nah, lumayan kan untuk nonton bola via streaming ternyata kuota internet yang dihabiskan tak lebih dari 400 MB. Anda beruntung apabila Anda tiba-tiba nyasar dipostingan saya kali ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi soal jumlah kuota yang harus digunakan.

Semoga bermanfaat.

...

Sepertinya perusahaan operator harus memikirkan paket khusus bagi pecinta sepakbola. Selain bisa menarik perhatian jumlah fans besar tim favorit, semacam Real Madrid, MU dan sebagainya, ini bisa jadi keuntungan yang menggiurkan.

Buat pengguna sendiri, jangan menyerah pada keterbatasan saat tidak ada siaran televisi yang menayangkan secara langsung. Anda bisa menggunakan media sosial untuk memantau secara langsung, atau mencari streaming dengan menonton via smartphone maupun laptop dan tablet. 

Artikel terkait :

Komentar

  1. makasih mas, rada bingung nih mifi dipinjem temen buat streaming bola,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini