Paket Internet Cinderella


[Artikel 12#, kategori Internet] Selama sepekan kemarin saya mencoba paket Internet malam atau pagi dini hari. Mulainya jam 12 malam sampai jam 7 pagi. Mengapa paket ini menarik buat saya, dan apa hubungannya dengan istilah cinderella?

Akhirnya saya bisa bertemu dengan ibu saya. Alhamdulillah, beliau terlihat baik-baik saja dan kondisinya terus stabil. Beliau masih dalam tahap penyembuhan karena operasinya yang setahun lalu membuat saya pulang.

Jauh dari Wifi seperti di rumah, membuat saya harus mencari alternatif untuk berselancar. Maklum saja, saya selalu membawa pekerjaan setiap bepergian. Dan untunglah saya punya banyak pengalaman soal perjalanan, termasuk meminimalisir kehilangan koneksi.

Cinderella yang harus pergi sebelum waktunya habis

Inilah yang saya maksud saat menggunakan paket malam. Kebenaran paket data Internet yang sudah 4G hanya Smartfren di lingkungan saya, maka saya menggunakan paket data 12 GB malam hari. Jam 01.00 - 07.00 saya bisa pake 12 GB, sedangkan setelahnya saya harus berhemat dengan kuota sekitar 1.75 GB. Menyiksa sih kalau pagi.

Saat mendekati pukul 7 pagi, saya harus menyudahi pekerjaan saya layaknya Cinderella yang berlari dari kejaran pangeran sebelum jam 12 malam. Bedanya, saya tidak meninggalkan sepatu kaca seperti cerita.

Tapi saya termasuk salah satu manusia yang beruntung dari ratusan juta manusia yang tinggal di Indonesia. Saya terbiasa bangun pagi di atas jam 2 pagi, dan karena biasa tersebut, saya sangat menyukai pagi saat berselancar untuk bekerja.

Nasib paket 4G tapi tak bisa digunakan

Sebenarnya saya sudah menggunakan jaringan operator Indosat yang memiliki kuota berlimpah 10 GB. Namun sayang, kuota hanya bisa digunakan di jaringan 4G. Lingkungan saya tidak memungkinkan untuk mengakses paket 4G tersebut.

Jadi sia-sia sebenarnya karena paket kuota tidak terpakai atau mubajir. Miriskan, tapi inilah persoalan jaringan Internet kita yang masih ada di Indonesia.

Maksimalkan di paket malam

Harganya memang terjangkau, di bawah 70 ribu biasanya dan limpahan kuota yang diberi seperti sebuah kebahagiaan yang memberi banyak kebebasan untuk berekspresi dan beraktivitas.

Bila Anda seorang pekerja atau mahasiswa yang butuh paket data lebih dari 3 GB atau lebih, paket cinderella adalah jawabannya. Dengan menggunakan paket inilah, kita tidak perlu khawatir. Selain hanya soal waktu terbatas hingga pukul 7 pagi. Atau tidak bisa bangun dini hari.

Selain paket Smartfren yang sudah saya coba, Telkomsel juga menyediakan paket Cinderella yang waktunya sama seperti paket Smartfren. Bedanya, kuotanya sedikit lebih kecil yaitu 11 GB buat dini hari. Lainnya, saya belum mencobanya.

...

Apa yang Anda pikirkan tentang Internet dan kehidupan sehari-hari Anda yang merupakan bagian dari era media sosial? Saya, tidak akan menyerah sampai saya tahu bahwa selalu ada alternatif untuk terus beraktivitas.

Karena aktivitas utama saya adalah menulis blog, itu membuat saya menyenanginya. Saya tidak ingin membiarkan kesenangan saya hilang karena belum berusaha semaksimal mungkin.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan