Review Film Mood Of The Day (2016)


[Ini adalah artikel ke-6 kategori film Asia] September ini, saya punya 1 rekomendasi film menarik yang alur ceritanya sangat saya sukai. Khususnya genre drama romantis dibalut komedi. Sebuah pertemuan yang tidak sengaja yang membuat keduanya saling suka.

Untuk diketahui dulu, film ini punya rating dewasa. Mohon pengertiannya bila Anda ingin menontonnya bersama keluarga. Saya sarankan lebih baik bersama pasangan atau sendiri. 

Bagaimana rasanya diajak tidur bareng oleh pria yang tidak dikenal?

Film ini rilis 14 Januari 2016, namun baru sekarang saya melihatnya ada di website penyedia film. Saat mencoba searching trailer film Mood Of The Day (2016) lewat YouTube, saya langsung suka.

Adegan yang saya suka pada saat mereka bertemu di dalam kereta. Dua orang belum pernah ketemu tiba-tiba duduk di tempat yang sama.

Sebagai pria, saya ingin sekali menjadi pemeran pria di film ini. Ada wanita cantik duduk disebelah masa diangguri. Bila berkenalan rasanya terlalu mainstream, maka si pria ini tanpa basa - basi setelah terlibat percakapan sedikit, langsung mengajak si wanita ingin tidur bareng.

Di Indonesia, kamu akan disumpah-sumpah dan ditampar-tampar. Film ini, kamu akan melihat reaksi seorang wanita yang benar-benar jijik melihat pria disebelahnya yang mengajaknya aneh-aneh.

Si wanita pergi setelah tak sengaja duduk dipangkuan si pria. Pindah tempat duduk adalah alternatif namun seiring waktu, si wanita kembali duduk disebelah pria karena tempat duduk yang ia duduki selalu ada orangnya. 

Kebersamaan

Belum habis rasa kesal yang membuat mood menjadi buruk, kereta yang ia tumpangi mendadak berhenti. Si pria yang digambarkan sebagai playboy dan punya pekerjaan setidaknya level tinggi, mengajak si wanita untuk turun bersamanya.


Si wanita malah mau, aneh kan? Dari sini lah kebersamaan mereka dimulai. Perlahan-lahan cinta itu datang tanpa pemberitahuan seperti notif di smartphone.

Tanpa menurunkan antusias saya, film berdurasi 103 menit ini sudah membawa saya pada situasi panas membara. Mereka sudah berada 1 kamar di hotel tempat mereka bertemu. Beberapa adegan terpaksa tidak saya tulis, namun di situ juga banyak cerita lucu yang ngegemesin.

Bagaimana akhirannya?

Saya sangat suka dengan kedua pemerannya yang membuat saya menambah lagi daftar pemain film dari Korea Selatan. Adalah Yoo Yeon-Seok sebagai Kim Jae-Hyun (pria) dan Moon Chae-Won sebagai Bae Soo-Jung (wanita). Sebagai pria seutuhnya, saya tentu suka pemain perempuannya. Akting dan parasnya dapet banget.

Banyak adegan komedi yang sayang dilewatkan, namun Anda dapat menontonnya sendiri bila tertarik nanti. Saya akan melangkah ke bagian akhir film ini dimana mereka sepertinya bakalan tidak akan jatuh cinta.

Pernah mendengar atau menonton cerita seorang pria dari yang playboy tiba-tiba bertahan pada 1 wanita yang membuatnya benar-benar jatuh cinta?

Mungkin pria ini sudah benar-benar jatuh cinta kepada si wanita sampai-sampai ia rela mendatangi tempat si wanita sering berkumpul dengan teman-temannya.

Tapi, harapan itu sirna saat si pria mengetahui bahwa si wanita hanya mengenal si pria sebatas pria 1 malam yang ia temui. Bukan cinta yang mempengaruhi mengapa si wanita akhirnya memutuskan hubungan dengan pacarnya yang sudah bertahan 10 tahun.

Sebagai pria, saya pasti terluka mendengar langsung bagaimana wanita mengatakan hubungan yang ia harapkan ternyata gagal. Pria pun pergi dengan kekuatan yang tersisa untuk mengembangkan atlit profesionalnya sebagai agen untuk terus terkenal.

Pada akhirnya, kisah mereka tetap bersatu. Cerita bahagia yang menutup kisah rindu keduanya bertemu. Memang itu indah, tapi mengetahui bahwa Anda sudah tahu bagian akhirannya saya harap Anda tidak kecewa. Mengapa?

Proses kisah keduanya yang diceritakan merupakan bagian penting dari bagian awal dan akhir cerita yang Anda baca sekarang di sini. Di sana banyak sekali sesuatu yang saya harapkan sesuai kisah saya atau Anda juga. Jadi, mungkin Anda perlu waktu untuk menontonnya saat Anda mau.

...

Kisah-kisah yang mempertemukan dua orang yang tidak sengaja kemudian menjadi suka selalu menyenangkan saya. Saya berharap demikian untuk kisah saya selanjutnya.

Belum lagi, si pria ngambek dan marah lalu si wanita mengejar si pria. Cinta memang butuh dikejar saat Anda merasakannya. Tapi terkadang selalu pria yang mengejar wanita. 

Semoga rekomendasi film ini menambah sedikit referensi film-film yang menarik untuk Anda tonton akhir pekan ini, atau malah hari ini. Haha...*Kalau streaming silahkan, sudah banyak yang nyediakan soalnya. Oh ya, rating film ini tinggi juga yaitu diatas 7.0.

Selamat menonton.

Artikel terkait :

Komentar

  1. Kemarin habis nonton ini.. entah karena udah sering nonton K-Drama dengan episode yang banyak, jadi pàs nonton film ini kayak terlalu singkat, feel-nya kurang dapet #halah.. tapi bagus sih filmnya, ada Mbak Moon Chae-Won nya.. <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho... saya dapat aja. Mungkin karena kita berbeda jenis kelamin haha..

      Terima kasih, ya
      Udah mampir

      Hapus
  2. Ternyata yang main Moon Cha Won kesukaan aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tahu nama aslinya itu dan km suka :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai