Pertama Kali Ke Bali


Apa yang Anda pikirkan tentang Bali? Saya sendiri sudah ada beberapa yang saya pikirkan saat mendapat undangan ke sini. Euforianya benar-benar tingkat dewa. Maklum, ini pertama kali buat saya ke Bali. Dan itu karena keberuntungan saya sebagai blogger.

Saya menyebutnya beruntung, mengingat dotsemarang tidak menggunakan domain berbayar pada umumnya yang punya integritas lebih baik. Banyak blogger lain di Semarang yang lebih baik dari saya.

Bali, salah satu destinasi wisata Internasional yang berada di Indonesia. Saya hampir pernah menggapainya pada saat acara kampus. Tapi karena kebodohan saya, saya gagal waktu itu.

Kesempatan datang kembali bulan ini. Tentu tidak saya sia-siakan, apalagi ini karena aktivitas saya sebagai blogger. Ah..bahagianya sampai angan-angan saya memikirkan seperti berikut ini


Bakalan banyak melihat patung-patung dan tradisi. Budaya Bali yang kental ini merupakan ciri khas yang tak dapat dipisahkan dari dunia wisata mereka.


Pantai yang indah dan bule-bule yang cantik-cantik. Mungkin saja ada adegan FTV ketemu dengan bule lalu jatuh cinta. Ah,..cuma ilusi. Tapi bisa melihat pemandangan indah seperti ini saja sudah menyenangkan.


Namanya juga undangan yang artinya gratisan, pasti dapat kamar yang nyaman buat istirahat. Membiarkan diri menikmati liburan dulu di sini.

Gambar-gambar di atas saya ambil saat di Bali. Jadi itu murni jepretan saya. Tulisan ini dibuat setelah saya kembali dari Bali.

Undangan Asus

Alasan saya ke Bali karena mendapat undangan dari Asus. Acara yang bertajuk zenvolution ini digelar dari tanggal 7-8 September 2016. Acaranya cuma 2 hari, tapi pulangnya tanggal 9 September. Total hari saya di Bali 3 hari 2 malam.


Acara Zenvolution sendiri adalah launching produk terbaru Asus, khususnya Zenfone 3. Ada produk lainnya juga sih yang dikenalkan seperti laptop dan tablet. Tapi lebih ke acara Zenfone 3 nya. 

Saya tidak sendiri, ada beberapa blogger dari Semarang juga. Tren emak-emak blogger sepertinya semakin tinggi saja, perwakilan dari emak-emak blogger Semarang ada 3. Tapi entah tiba-tiba, yang hadir lebih banyak saat berangkat dini hari.

Hari H yang ditunggu-tunggu membuat saya benar-benar gugup. Gugupnya sendiri karena memikirkan banyak persiapan untuk dibawa. Tahun 2015, saya pernah juga hadir di Jakarta saat acara launching Zenfone 2. Saya pikir pengalaman waktu itu membuat saya lebih memikirkan banyak persiapan.

Saya berangkat dari rumah pukul 04.30 wib. Sampai bandara Ahmad Yani, suasana sudah ramai. Pikir saya jam segitu sepi, ternyata tidak. Saya langsung masuk dan checkin. Selain blogger, ada banyak jurnalis seperti biasa. Undangan kami bukan atas nama profesi seperti blogger atau wartawan, Asus mengundang kami semua dengan 1 nama yaitu Media.

...

Bagaimana suasana dan aktivitas apa saja yang dilakukan di sana? Tunggu update selanjutnya. Yang pasti kesempatan pergi ke Bali membuat saya bangga dengan apa yang saya kerjakan saat ini. Kadang bahagia itu sederhana meski tanpa dompet yang tebal.

Senang rasanya menikmati Bali meski tidak banyak mengeksplore semua tempat. Saya memang harus memendam hasrat untuk dapat menikmati apa yang orang lain lakuin. Tapi buat saya, ini seperti menuntaskan hutang yang dulunya tak terbayar.

Terima kasih Allah SWT
dan terima kasih juga Asus atas kesempatan berharga ini.

*Jadwalnya padat banget, sampai-sampai saya tidak nulis beberapa hari di blog personal saya ini.

Artikel terkait :

Komentar

  1. Seru sekali ya mas,oleh-oleh pie susunya mana? *becanda*
    Bali memang diperuntukkan untuk liburan. Event Asus ini keren juga bikin satu acara untuk launch produknya di Indonesia mungkin karena pengguna Asus di Indonesia lumayan banyak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang bingung membedakan antara bercanda atau tidak, tapi itu buat mikir juga.

      Sepertinya begitu sih :)

      Hapus
  2. Emmm..
    mulai Bangga ketika keberadaan blogger sudah disamakan dengan media..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah lama kak, bukan baru lagi.
      Hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai