Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mengirimkan Proposal Ke Peserta Liga Blogger Indonesia?


[Ini adalah artikel ke-31 kategori Liga Blogger Indonesia] Apakah cuma Liga Blogger Indonesia yang meminta pesertanya yang pernah ikutan kembali mengikuti kompetisi tahun depan dengan mengirimkan email kepada mereka? Entah, apakah ini menurut mereka baik atau tidak. Saya hanya ingin memastikan apakah kompetisi tahun 2017 harus tetap berjalan atau vakum setahun, biar saya bisa liburan dulu.

Saya sudah mengatur waktu menuju kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima atau tahun 2017. September ini rencananya saya mengirimkan undangan via email kepada peserta musim keempat atau tahun ini. Bila responnya positif, kompetisi akan berlanjut. Dan sebaliknya, jangan ditanya.

Mengapa masih tidak menggunakan sponsor?

Saya masih kesulitan untuk mendapatkan calon sponsor dan saya berharap juga bahwa kompetisi tetap berjalan mandiri. Kompetisi dibuat untuk blogger dan dari mereka, kompetisi tetap berjalan. Saya mau ada mutualismenya.

Jarang bukan, untuk semacam ini dilakukan di Indonesia. Kompetisi yang sponsori oleh anggotanya dan pemenangnya buat mereka sendiri. Iya, cuma buat juara utama. Namun tahun ini, saya sudah sedikit memberi lebih kepada peserta selain juara.

Uang registrasi buat bayar hadiah

Dari awal, LBI tidak memungut biaya sepeserpun dari peserta hingga musim terakhir ini, musim keempat. Itu menyenangkan buat sebagian dan ternyata itu tidak menyenangkan buat saya.

Dua musim, saya harus merogoh kocek sendiri. Saya tidak bermaksud curhat, tapi saya ingin memberi pemahaman bahwa saya sudah tidak sanggup lagi untuk memberi hadiah karena pekerjaan utama saya juga cuma seorang blogger.

Saya membayangkan dengan uang registrasi semisal 100 ribu saja, bila dibuat untuk 30 peserta, maka hasilnya bisa 3 juta. Saya bisa membagikan kepada juara kedua atau ketiga. Dan 10 besar bisa mendapakan sesuatu seperti tahun ini (kaos dan sertifikat). *Maaf sertifikat masih kurang baik.

Saya tidak mengambil untung sepeserpun di sini. Semisal iya, saya sudah lakukan musim-musim sebelumnya. Apalagi kompetisi ini dotsemarang yang buat setelah ide yang diawali beberapa blogger dulunya.

Musim ini beruntung, ada beberapa peserta LBI yang baik hati mendonasikan uang mereka buat membantu saya. Tanpa mereka, tentu saya benar-benar kelabakan. Terima kasih buat bantuannya.

Dengan registrasi, peserta yang sudah terdaftar tidak akan main-main lagi

Saya benar-benar kecewa terhadap beberapa peserta yang dari awal memiliki semangat namun saat kompetisi berjalan, mereka langsung rontok.

Seolah menghilang dengan diam-diam di timeline. Saya mengamati dan mengikuti tentunya. Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya harap mereka bertanggung jawab atas apa yang mereka perbuat. Beberapa yang tidak jalan, sangat berpengaruh terhadap jalannya kompetisi.

Semoga mereka tidak membaca ini, karena saya yakin mereka akan malu dan tersinggung oleh saya. Semua ada maksudnya, dan saya mengatakan ini hanya untuk kebaikan bersama.

...

Awal bulan akan kita lihat, apakah kabar LBI tahun depan bisa berjalan atau tidak? Saya berharap berjalan sebenarnya, tapi kalau memang tidak bisa, saya tidak akan memaksakan kehendak lagi.

LBI tidak bisa bergantung pada diri sendiri lagi. Apalagi kompetisi cuma setahun sekali, masa tidak bisa sih. Memang saat ini semua blogger dengan mudah memposting tanpa ditekan-tekan. LBI memang bukan buat seleb blog sebenarnya, tekanannya kadang membuat mereka berhenti mengikuti.

Saya berharap kepada Anda semua yang saya kirimi proposal. Tidak ada lomba atau kompetisi blog yang mengajukan proposal kepada calon pesertanya. Jika Anda berpikir rugi, berarti Anda sudah lebih baik dan tidak perlu mengikuti LBI yang memiliki tujuan sebagai stimulan blogger.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng