Mengapa Pria Suka Bercanda Dengan Wanita Terutama Tentang Perasaan?


[Ini adalah artikel ke-10 kategori Cinta] Saya menaruh postingan ini dari pengalaman saya sendiri, jadi tidak semua pria memiliki sifat sama seperti saya. Beberapa hal mengenai wanita yang dapat membuatnya sedih maupun tersenyum, terkadang pria menyukainya. Tapi kadang pula, pria dianggap baperan. Wajar saja sih.

Selamat hari minggu, entah Anda yang sedang di rumah seperti saya atau Anda sedang bersama teman-teman atau keluarga. Hati-hati di jalan, kadang yang tak terduga bisa membuat kita terluka.

Sifat saya kambuh lagi, menyukai seseorang. caranya pun cukup aneh dan mungkin buat sebagian wanita akan menolaknya mentah-mentah. Aih...saya dikira baper. Suka aja kok rumit.

Semenjak istilah baper atau bawa perasaan jadi tren kata-kata yang menyudutkan seseorang, pria maupun wanita, saya jadi merasa gimana gitu. Sampai-sampai makna katanya jadi makjleb, dikira galau akut. Itu tidak benar sebenarnya, meski benar juga sudah biasa terjadi. 

Pria suka wanita 

Saya berpikir mundur kebelakang saat memikirkan ini. Waktu sekolah, dari jaman SD hingga SMA, hanya ada beberapa wanita yang saya suka gangguin dengan bercanda. Tidak semua wanita tentunya, hanya yang saya pikir itu menarik. Bercanda dengan calon gebetan dan wanita biasa juga berbeda pastinya.

Ya, ternyata wanita yang suka saya candain dengan melibatkan perasaan adalah wanita menarik buat saya. Mungkin facenya, fisiknya atau kecerdasannya. 3 sifat yang selalu diincar pria. Oke, sampai di sini dulu. Ternyata pria yang suka gangguin wanita dengan chat, bertemu dan sebagainya, ternyata mereka menyukai wanita seperti Anda.

Mengapa pria selalu bercanda seperti itu?

Entahlah, mungkin kodrat dari sononya. Yang pasti tidak semua saya perlakukan seperti itu. Bagi wanita, pria yang suka menghubunginya dengan kalimat mesra atau terkadang nyebelin, mereka menganggapnya bercanda. Maklum saja, mana ada wanita yang tiba-tiba mendapat kata sayang dari lawan jenis langsung mau. Ah..bercanda mulu.

Alasan yang logis menurut saya ketika pria suka bercanda seperti itu karena pria berharap bahwa mereka suka melakukannya, apalagi gebetan atau Anda adalah wanita paling spesial buatnya.

Seperti bermain layang-layang, talinya ditarik ulur. Semakin wanita sukar ditaklukkan, pria semakin tertantang. Pria memang bermain logika, maka tak heran ada yang benar-benar berjuang dan akhirnya saling suka. Saat ada pria mendapatkan kesempatan itu karena perjuangannya, biasanya setianya pool. Dengan catatan, setelah jadian tantangan tidak padam seketika.

Selain menyukai karna wanita membuat pria merasa tertantang, alasan lain adalah pria ingin memastikan dirinya mendapatkan cinta yang tidak bertepuk sebelah tangan. Sudah mesra-mesra sampai si wanita pernah marah hingga nangis, eh ternyata tetap nggak suka.

Jujur, kalau saya masih remaja atau duduk dibangku sekolah, saya akan berusaha mengejarnya hingga dapat. Namun saat sekarang, saya akan lebih kalem dan berpindah ke wanita lain. Dunia tak selebar daun kelor, bos.

Tidak ada bercanda yang tidak serius akhirnya

Beberapa teman cowok, ada yang selalu gangguin kamu (wanita). Tapi cuma 1 yang setiap waktu gangguin kamu mulu. Nggak capek apa, kayak nggak ada kerjaan aja. 

Ketika para pria berusaha menganggumu, kamu harus bersyukur dalam artian bukan yang ganggu preman atau pemalak, lho. Kamu sudah menarik perhatian para kumbang yang mencium bau wangimu sebagai bunga terindah disekitar mereka. 

Coba pikir lagi, diantara pria tersebut adakah paling intens mendekatimu meski alibinya gangguin kamu terus. Pria itu yang akan benar-benar jatuh cinta padamu. Bercandanya cuma dalih agar kamu mau terbuka dengan perasaannya, dan saat kamu menyentuh perasaannya dengan benar, ia rela melakukan apa saja untukmu. *jangan jadi negatif, ingat pria itu punya orang tua, tau-tau disuruh beli sayur ke pasar.

Tidak ada perilaku nyebelin pria tanpa maksud meski sekedar buat kamu selalu bahagia dengan kata-kata sayangnya. Pria itu serius biasanya. dan semua keputusan ada di tangan kamu. Apakah besok pria itu sudah tidak menganggumu lagi?

Bercanda yang saya maksud di sini bukan bercanda karena kamu (wanita) lucu atau aneh. Bercanda hanyalah kiasan untuk merayumu. Mungkin kamu berharap ada pria sejati yang cool abis membuatmu tergila-gila, tapi kenyataannya... si dia lagi, dia lagi. 

...

Hidup sudah begitu sulit, apalagi mengejar cinta wanita yang serba seiprit saat membalas pesan. Makanya banyak berita yang menuliskan kasus bunuh diri karena ditolak.

Semoga kamu bahagia, itu saja sih sebenarnya. Tidak ada pria yang ingin kamu sengsara. Mungkin caranya saja yang salah atau berlebihan. Kamu katakan saja, tolong jangan candain saya. Kalau serius nikahin saya....*makjleb.

Tidak semua wanita dibercadain suka, begitu juga pria. Tidak semua wanita diajak bercanda pake perasaan. Paling kalau dicandain sekedarnya saja dan cukup sampai di situ.

*langsung kuatkan mental dan cari uang banyak buat melamar.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

September yang Hebat