Sangat Penting Menjaga Kesehatan : Masih Suka Mandi Sebelum Subuh


[Ini adalah artikel ke-14 kategori pria 30 tahun] Saya masih suka bangun dini hari dan juga mandi subuh-subuh. Tentu ini cukup aneh buat sebagian pria pada umumnya. Tapi begitulah aktivitas saya. Tapi semua itu juga demi kesehatan tentunya.

Kebiasaan mandi dini hari pada awalnya saya lakuin semenjak tahun 2015. Alhamdulillah, catatan tersebut masih ada dan ada di sini. Waktu itu saya sedang berada di rumah sakit karena menunggu ibu yang sedang sakit.

Tak terpikir sebelumnya bahwa hingga sekarang saya masih melakukannya meski di usia kepala 30 ini. Banyak hal manfaat sebenarnya dari mandi pagi ini, tapi alasan saya sebenarnya mandi pagi lebih karena membuang kantuk saja.

Rasanya kopi hanya mampu bertahan beberapa jam setelah saya bangun dini hari. Paling cepat saya bangun biasanya jam 1 sesuai alarm yang sudah disetel sebelumnya.

Beberapa manfaat mandi sebelum subuh  antara lain :
  • Menjadi Awet Muda
  • Mencegah Hipertensi
  • Dapat Meningkatkan Sel Darah Putih
  • Bermanfaat Melancarkan Peredaran Darah
  • Dapat Mengurangi Stres 

Masih banyak lagi sebenarnya bila Anda mau mencari manfaatnya lewat mesin pencari. Yang saya kasih hanya sebagian kecilnya saja.

...

Saya menyadari bahwa umur yang semakin berkurang ini mau tidak mau membuat saya harus memperhatikan kesehatan. Ditambah aktivitas yang juga menjadi pekerjaan plus harapan berumah tangga suatu hari kelak.

Masa saya sudah sakit-sakitan sebelum nikah, kan bahaya. Tapi kalau Tuhan menghendaki, saya hanya bisa mencoba sebisa saya untuk menjaga tubuh yang dipinjamkannya.

Menjaga kesehatan, terutama diet kadang berat juga. Namun sangat penting untuk menjaganya dari waktu ke waktu. Mandi sebelum subuh buat tubuh sangat segar. Kesan dingin buat yang belum terbiasa pasti ada, tapi kalau sudah rutin itu akan hilang sendirinya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan