Cara Transfer Pulsa Indosat


[Ini adalah artikel ke-15 kategori teknologi] Sebagai salah satu pengguna provider Indosat, saya terkadang menggunakan fitur pulsa Indosat untuk menghubungkan nomor 1 dengan yang lain. Ngisinya 1 nomor, tapi pulsanya digunakan ke nomor satunya lagi. Haha..ada-ada saja.

Semarang sepertinya sudah masuk musim hujan. Lebih dari 4 hari, hujan selalu menemani. Termasuk sore ini yang sangat deras. Saya berharap Anda yang sedang di luar tidak kehujanan. Soalnya tadi saya kehujanan setelah beli makanan kucing.

Postingan ini tentu sudah banyak yang mengetahui bagaimana menggunakan fitur transfer pulsa Indosat. Alasan saya memposting ini adalah untuk mengingatkan saya yang sering lupa bagaimana menggunakan fitur ini. Daripada buka blog orang lain, mending buka blog sendiri, kan..hehe..

Lewat SMS

Cara paling gampang adalah dengan SMS seperti berikut ini :

  • Ketik Transferpulsa (spasi) NomorTujuan (spasi) NominalPulsa yang akan dikirimkan
  • Kirim SMS tersebut ke 151
  • Tunggu balasan SMS yang isinya adalah kode TOKEN.
  • Kemudian, Anda bisa menulis SMS dengan isi OK(spasi)kode TOKEN
  • Kirimkan ke 151 lagi

Alternatif yang lebih gampang lagi

  • Lewat telepon *123#

Ikutin deh mekanismenya dari a - z. Kalau kesusahaan mencari lebih baik pilih SMS aja. Dengan mengirimkan transfer pulsa, nomor yang diberi juga masa aktifnya juga bertambah.

Syarat dan ketentuan dalam transfer pulsa :

  • Biaya transfer pulsa adalah senilai Rp 600
  • Maksimum nominal per transfer Rp 200.000
  • Minimum sisa pulsa untuk pengirim setelah transfer adalah Rp 5.000
  • Jumlah transaksi per hari maksimal Rp 200.000
  • Jumlah transaksi per hari tidak dibatasi
  • Denominasinya bebas
  • Berlaku; Rp 10.000 + Rp 600 = Rp 10.600 untuk transfer pulsa 10.000

Buat yang nyasar ke sini, semoga postingan ini berguna.

Salam

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan