Pameran Komputer di Semarang, Kata Kunci yang Masih Favorit di blog dotsemarang


[Artikel 44#, kategori dotsemarang] Saya tidak percaya bahwa perkembangan media online di kota Semarang terus bertumbuh pesat. Bahkan, yang dulunya saya cuma tahu metro Semarang, kini ada beberapa lagi dan bahkan, dikelola dengan profesional. Cepat mengabarkan, dan kadang membuat saya iri dengan kecepatannya.

Oktober sudah dilalui, alhamdulillah saya masih membuat statistik blog untuk dotsemarang. September, saya malah lupa. Alasan saya membuat statistik adalah untuk memberi semangat kepada blogger lain semisal ada yang nyasar membuka dotsemarang.

Masalah saya masih sama seperti awal-awal membangun dotsemarang, khususnya dari sisi bloger. Banyak acara menarik yang punya daya tarik tapi tidak ada satu pun bloger yang menulis atau mereview. Apakah masalah soal kehilangan ide menulis setelah berkunjung masih sama? 

Ini berbeda bila datang ke sebuah acara yang memiliki pengaruh dari brand atau perusahaan. Bloger, meski paling lama 1 bulan, mereka akan menulis. 

Tapi saya memang harus maklum. Manusia diciptakan tidak ada yang sama. Seperti saya membangun dotsemarang yang awalnya karena kurangnya informasi di Semarang.

Pameran komputer yang punya daya tarik

Bicara statistik blog dotsemarang bulan Oktober, ada yang menarik dari kata kunci yang didapat dari blog dotsemarang. Yaitu, pameran komputer di Semarang. 

Ini artinya mesin pencari semacam google rupanya selalu digunakan para penggunanya untuk mencari informasi ini selama bulan Oktober. 

Memang sih, Oktober tidak ada pameran komputer yang berlangsung. Meskipun ada pun, pamerannya cuma seperti itu-itu saja. Bosan dan bingung harus mereview dari mana. Saya masih ingat dulu saat bekerjasama dengan penyelenggara pameran, itu masih mending. Saya benar-benar bekerja keras mencari konten waktu itu.

Bila Anda memahami maksud statistik atau kata kunci ini begitu banyak digunakan maka sebagai bloger tentu Anda tidak akan melewatkan pameran meski sekedar melihat dan pulang.

Kekuatan bloger adalah pengalamannya secara langsung, jadi saya saranin jangan asal tulis. Semisal tidak menarik mungkin bisa dikombinasikan dengan gambar saja, atau video.

...

Saya masih berharap para penyelenggara pameran, baik komputer maupun gadget mau melibatkan bloger meski bloger sendiri tanpa disuruh akan pergi melihat. Melibatkan berbeda dengan berkerja sendiri. 

Bagaimana menurut Anda? Adakah kata kunci lain yang menarik di Semarang selain pameran komputer atau tempat wisata?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

September yang Hebat