Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ada 18 Bloger yang Menjadi Peserta di Kompetisi Liga Bloger Indonesia Tahun 2017


[Artikel 35#, kategori LBI] Akhirnya, blog Liga Bloger Indonesia merilis daftar peserta yang mengikuti kompetisi awal Januari 2017. Tahun 2017, kompetisi ini sudah berjalan yang kelima kalinya dan kali ini hanya diikuti 18 bloger. Apakah ada peserta dari Semarang tahun 2017?

Ternyata tidak ada. Sebagai tuan rumah dan penyelenggara, saya sangat sedih sebenarnya. Tapi mau bagaimana lagi, sepertinya kompetisi ini butuh waktu lebih lama agar menarik. Khususnya dari kota sendiri.

Peserta paling sedikit

Tahun 2017, rasanya untuk jumlah peserta mengalami banyak penurunan. Tapi saya bersyukur, karena saya punya ide menarik untuk membuat kompetisi ini semakin menarik dan menantang.

LBI tahun kelima maunya ada 20 peserta, namun beberapa bloger yang tidak mengikuti babak kualifikasi, adalah alasan utama mengapa pesertanya hanya sekitar 18 bloger.

Saya punya rencana untuk membuat kompetisi yang konsepnya Home & Away. Semisal bloger A yang menjadi tuan rumah, maka lawannya si B harus mengikuti aturan dari si A dan sebaliknya.

Satu kekuranganya yang masih saya lihat yaitu, kompetisi bakalan lebih panjang dari waktu biasanya yang hanya 3 bulan. Apakah nanti jadi setengah tahun? Semoga ini bisa dikritik untuk menjadikan LBI lebih baik.

NoNama (Twitter)KotaBlog
1@ririekayanYogyakartahttp://ririekhayan.com
2@elisafariestaLamonganelisa-blog.com
3@gemaulaniBandunggiegilangmaulani.blogspot.co.id
4@liupurnomoPontianakliupurnomo.com
5@witri_nduzBoyolaliwitricom.blogspot.co.id
6@Ge1212yMalangmovielitas.com
7@epatyci16Blorahttp://erlisy.wordpress.com
8@iva_gsRiaumungkinblog.com
9@f_nugrohoSlemanwww.faridnugroho.my.id
10@mutmutheaPekanbaruwww.mutmuthea.com
11@amma_chemistSurabayahttp://chemistrahmah.com
12@RahmatSPLPontianakrahmatmenong.blogspot.com
13@bahruladityaPontianakhttp://softrickinfo.com
14@hungerrangerBogorhungerranger.com
15@Ryu_kerenBarabaiwww.bintangpamungkas.blogspot.com
16@FADalimuntheGresikhttp://bimbelseo.blogspot.com
17@ardiankusumaYogyakartahttp://www.ardiankusuma.com
18@afriantipratiwiPurwokertowww.afriantipratiwi.com

Kota terbanyak

Pontianak menjadi kota terbanyak yang mengirimkan blogernya kali ini. Disusul Yogyakarta, dan seterusnya. Anda dapat melihat peserta dan asalnya di sini.

Semarang? Hmm.. rasanya seperti makan tanpa garam alias hambar. Meski saya punya banyak teman bloger, saya tidak bisa memaksa mereka juga. Tujuan bloger sekarang dan yang eksis dari dulu sepertinya memang berbeda. Mungkin ini faktornya.

...

Saya senang bisa kembali melanjutkan kompetisi. Saya bangga kepada teman-teman yang masih mau berpartisipasi. Apalagi tahun kelima, para peserta harus dipungut biaya.

Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk LBI musim kelima tahun 2017. Selamat dan sukses buat semuanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)