Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Berapa Jumlah Penggunaan Kuota Internet Bulananmu?


[Artikel 31#, kategori Internet] Semakin ke sini, penggunaan kuota internet satu bulan rasanya sangat kurang. Berbeda saat menggunakan wifi dulu. 30 GB satu bulan itu seperti sulit bernafas. Tapi terus dipaksaain, mirip orang bernafas.

Bulan ini, saya memperhatikan jumlah kuota yang saya pakai dari operator Tri dengan paket unlimited satu bulan dengan kuota 6 GB. Unlimited di sini tidaklah benar-benar unlimited, tapi limited. Alias terbatas.

Hanya diberi 1 GB perhari dengan ketentuan pemakaian jam 1 dini hari sampai jam 5 sore. Setelah habis 1 GB, kita harus memakai kecepatan jaringan dengan maksimal kecepatan 1 mbps. Lumayan sih, daripada 64kbps milik Indosat setelah batas wajar pemakaian.

Bila dihitung, unlimited 1 GB satu hari dikali 1 bulan jumlahnya 30 GB. Plus 6 GB untuk penggunaan jam 5 sore sampai jam 12 malam. Saya sebelum jam 9 malam, udah tidur malah. Dan 6 GB ini juga sangat kurang. Tapi mau gimana lagi. 

Dengan paket segitu, harga yang dibandrol kurang dari 60 ribu. Lumayan untuk menghemat dan memang tidak boleh mengeluh dengan harga segitu.

65 GB lebih dalam satu bulan

Ini baru satu operator, belum operator satunya, meski paket yang digunakan lebih sedikit. Bila ditotal sebenarnya saya bisa habiskan 80 GB. Dan ini pun sebenarnya masih kurang.


Jumlah penggunaan paling banyak dipakai lewat hotspot tetring. Maklum saja, satu hape digunakan hotspot untuk menghidupkan satu hape lainnya dan satu laptop.

Bila Youtube di hape tetring cuma menghabiskan 3 GB lebih, maka di hape satunya kurang lebih sama. Youtube memang banyak saya gunakan untuk menonton sambil menemani makan. Sisa lainnya, ya buat download dan sebagainya.

...

Ketika bangun dini hari, saya sangat bahagia. Itu karena batas awal pemakaian paket unlimited dimulai. Dan itu tiap hari dengan ketentuan 1 GB satu hari. Saat kuota ini digunakan kecepatannya bisa mencapai 14 mbps lebih. Super kencang untuk ukuran pengguna seperti saya.

Dan setelah pemakaian habis atau batas wajar, kecepatannya menurun. Tapi masih baik digunakan. Terutama untuk menulis blog. Aman pokoknya.

Bagaimana denganmu, berapa jumlah kuota yang kamu pakai dalam satu bulan?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Kembali ke Jogja: Pulang