[Review] Kangaroo Premier, Transportasi Balikpapan ke Samarinda (dan sebaliknya)

Ternyata ada banyak jenis kendaraan yang digunakan, saya sendiri waktu itu menggunakan jenis Toyota Hiace.


Salah satu moda transportasi bandara di Balikpapan jurusan Balikpapan - Samarinda adalah Kangaroo Premier. Kendaraan yang digunakan adalah mini bus. Harga sekali jalannya 135 ribu rupiah. Berikut review singkatnya.

Lama tidak pulang memang membuat saya agak bingung bila disuruh pulang dari Semarang ke Samarinda. Jalur udara pun menjadi alternatif terbaik yang biasa digunakan. Penerbangannya pun mulai beragam, namun kali ini saya menggunakan Lion Air sebagai alat transportasinya.

Oleh adik saya, rekomendasi transportasi dari Balikpapan ke Samarinda adalah kangaroo Premier. Maklum saja, jarak tempuh Balikpapan ke Samarinda sangat panjang. Butuh sekitar 2 jam hingga 3 jam, sesuai laju kendaraan. Berbeda dengan Semarang ke rumah yang tidak lebih dari 45 menit.

Mengetahui keberadaan Kangaroo Premier di Balikpapan

Sempat bingung karena lama tidak pulang, di mana keberadaan Kangaroo Premier yang katanya ada di luar pintu kedatangan Bandara Balikpapan. Setelah coba bertanya ke petugas, ternyata disebelah saja.

Moda transportasi ini saya pilih kebenaran atas rekomendasi. Sebenarnya banyak juga yang nawarin saat keluar tadi. Tapi saya belum percaya mengingat ini adalah kepulangan mendadak saya.


Cara pesan Kangaroo Premier

Barisan orang/penumpang sudah mengantri dengan tertib. Ternyata untuk dapat menggunakan jasa transportasi tersebut, saya disuruh ngantri layaknya beli tiket film di bioskop.

Harga pesan Kangaroo Premier sekitar 135 ribu rupiah (saat tulisan ini dibuat). Rutenya Bandara hingga Samarinda, yang lokas poolnya berada di kawasan Awang Long Supratman. Patokannya dekat lapangan sepakbola dan sekitar SMP 1 (sekarang sudah pindah).

Fasilitas Kangaroo Premier

Ada yang menarik moda transportasi shuttle bus ini, fasilitasnya. Penumpang yang dipersilahkan naik hanya sekitar 7 orang dengan kursi yang sudah tersedia layaknya kursi di dalam pesawat terbang.

Televisi layar datar dengan lumayan besar menjadi sisi hiburan yang menarik selama perjalanan. Beberapa film diputar disana. Kebenaran pada saat saya naik, ada film Hollywood yang menarik tentang seorang Presiden yang terpaksa tinggal di hutan karena sebuah insiden.


Selama penayangan ternyata ada iklan sisipan. Hmm.. pintar juga memanfaatkan media perusahaan jasa transportasi ini. Saya membayangkan film-film Indonesia dengan kualitas bagus bisa juga ditampilkan disini. Meski penontonnya tidak lebih dari 10, setidaknya film Indonesia bisa sedikit banyak diketahui banyak orang.

...

Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan Kangaroo Premier sebagai jasa transportasi Balikpapan - Samarinda. Meski harus membayar 135 ribu, menurut saya ini sangat baik. Dari sisi fasilitas, kebersihan dan ketepatan waktu juga sudah baik.

Apes, saya lupa minum obat anti mabuk. Perjalanan jauh membuat penyakit saya kambuh lagi yang setelah beberapa tahun sudah terbiasa. Lumayan menyakitkan kalau sudah mabuk perjalanan. (Untunglah bisa beli sprite yang katanya bisa sedikit mengatasi).

So, ada yang mau mencoba? Silahkan saja cari tahu di websitenya http://kangaroo.id

*Bukan postingan berbayar.

Komentar

  1. Om yen perjalanan kangoroo premier paling pagi jam piro....?matur suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tahu sih, coba langsung hubungi kangaroo nya

      Hapus
  2. Trimakasih infonya.. br mau pertama kali naek kangaroo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih,
      Senang dapat berbagi

      Hapus
  3. Benar sekali, servicenya sangat memuaskan, tidak rugi memilih kangaroo travel sebagai partner perjalanan anda 👍👍👍

    BalasHapus
  4. Weh weh, pengen deh naik kangoro juga :D hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan