Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Review] Kangaroo Premier, Transportasi Balikpapan ke Samarinda (dan sebaliknya)

Ternyata ada banyak jenis kendaraan yang digunakan, saya sendiri waktu itu menggunakan jenis Toyota Hiace.


Salah satu moda transportasi bandara di Balikpapan jurusan Balikpapan - Samarinda adalah Kangaroo Premier. Kendaraan yang digunakan adalah mini bus. Harga sekali jalannya 135 ribu rupiah. Berikut review singkatnya.

Lama tidak pulang memang membuat saya agak bingung bila disuruh pulang dari Semarang ke Samarinda. Jalur udara pun menjadi alternatif terbaik yang biasa digunakan. Penerbangannya pun mulai beragam, namun kali ini saya menggunakan Lion Air sebagai alat transportasinya.

Oleh adik saya, rekomendasi transportasi dari Balikpapan ke Samarinda adalah kangaroo Premier. Maklum saja, jarak tempuh Balikpapan ke Samarinda sangat panjang. Butuh sekitar 2 jam hingga 3 jam, sesuai laju kendaraan. Berbeda dengan Semarang ke rumah yang tidak lebih dari 45 menit.

Mengetahui keberadaan Kangaroo Premier di Balikpapan

Sempat bingung karena lama tidak pulang, di mana keberadaan Kangaroo Premier yang katanya ada di luar pintu kedatangan Bandara Balikpapan. Setelah coba bertanya ke petugas, ternyata disebelah saja.

Moda transportasi ini saya pilih kebenaran atas rekomendasi. Sebenarnya banyak juga yang nawarin saat keluar tadi. Tapi saya belum percaya mengingat ini adalah kepulangan mendadak saya.


Cara pesan Kangaroo Premier

Barisan orang/penumpang sudah mengantri dengan tertib. Ternyata untuk dapat menggunakan jasa transportasi tersebut, saya disuruh ngantri layaknya beli tiket film di bioskop.

Harga pesan Kangaroo Premier sekitar 135 ribu rupiah (saat tulisan ini dibuat). Rutenya Bandara hingga Samarinda, yang lokas poolnya berada di kawasan Awang Long Supratman. Patokannya dekat lapangan sepakbola dan sekitar SMP 1 (sekarang sudah pindah).

Fasilitas Kangaroo Premier

Ada yang menarik moda transportasi shuttle bus ini, fasilitasnya. Penumpang yang dipersilahkan naik hanya sekitar 7 orang dengan kursi yang sudah tersedia layaknya kursi di dalam pesawat terbang.

Televisi layar datar dengan lumayan besar menjadi sisi hiburan yang menarik selama perjalanan. Beberapa film diputar disana. Kebenaran pada saat saya naik, ada film Hollywood yang menarik tentang seorang Presiden yang terpaksa tinggal di hutan karena sebuah insiden.


Selama penayangan ternyata ada iklan sisipan. Hmm.. pintar juga memanfaatkan media perusahaan jasa transportasi ini. Saya membayangkan film-film Indonesia dengan kualitas bagus bisa juga ditampilkan disini. Meski penontonnya tidak lebih dari 10, setidaknya film Indonesia bisa sedikit banyak diketahui banyak orang.

...

Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan Kangaroo Premier sebagai jasa transportasi Balikpapan - Samarinda. Meski harus membayar 135 ribu, menurut saya ini sangat baik. Dari sisi fasilitas, kebersihan dan ketepatan waktu juga sudah baik.

Apes, saya lupa minum obat anti mabuk. Perjalanan jauh membuat penyakit saya kambuh lagi yang setelah beberapa tahun sudah terbiasa. Lumayan menyakitkan kalau sudah mabuk perjalanan. (Untunglah bisa beli sprite yang katanya bisa sedikit mengatasi).

So, ada yang mau mencoba? Silahkan saja cari tahu di websitenya http://kangaroo.id

*Bukan postingan berbayar.

Komentar

  1. Om yen perjalanan kangoroo premier paling pagi jam piro....?matur suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tahu sih, coba langsung hubungi kangaroo nya

      Hapus
  2. Trimakasih infonya.. br mau pertama kali naek kangaroo

    BalasHapus
  3. Benar sekali, servicenya sangat memuaskan, tidak rugi memilih kangaroo travel sebagai partner perjalanan anda 👍👍👍

    BalasHapus
  4. Weh weh, pengen deh naik kangoro juga :D hehe

    BalasHapus
  5. Kangaroo travel dr pelabuhan balik papan, dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, belum pernah coba.
      Semoga ada yang bisa bantu jawab, semisal ada yang mampir ke halaman ini.

      Hapus
    2. Kalau tempat travelny ada deket pizza hut yg di arah mw ke bc. Klo dr pelabuhan semayang. Arah ke gn.sari. trus puter dket pizza. Pas deh sampingy ad lokasi travelny. Semoga membantu.

      Hapus
  6. Kanggoro kalau malam smpe jam brp?

    BalasHapus
  7. Ini utk pertma x saya naik travel kangaroo..memank gk salah jargon nya one time or free..mantap.walaupun penumpang nya cm 3 org tp kursi nya 6..tetep jln.

    BalasHapus
  8. Kira kira di pelabuhan balik papan,dkt GK sama tempat Trevel kangaroo nya. Bisa tempuh dgn jln kaki atau harus menggunakan kendaraan lagi. Mf nanya gitu,krna ini Bru pertama kali saya mau kesamarinda. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya tidak tahu. Belum pernah soalnya.
      Kalau saya pikir, sebaiknya gunakan transportasi online untuk menuju lokasi travel. Atau jika tidak ada, pilihannya ya bertanya. Maaf sekali lagi

      Hapus
  9. 1 kali perjalanan dari balikpapan ke samarinda menggunakan kangaroo itu kira2 brpa jam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung jam berapa diambil. Semisal dini hari, jam 5 pagi, lalu lintas masih sepi bisa 2 jam kurang. Dan seterusnya. Yang saya tahu jarak Samarinda dan Balikpapan dengan kendaraan sekitar 2 jam lebih

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun