Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Jangan Ngeblog Pada Saat Siang Hari


Hari Selasa ternyata bertepatan awal bulan September. Ada apa saja di bulan ini kota Semarang? Tunggu saja di webblog dotsemarang.com. Hari ini saya hanya mau berbagi tentang waktu ngeblog yang seharusnya ini saya hindari.


Ngomongin jam posting terbaik buat ngeblog memang tidak ada yang bisa dikatakan 'ini yang paling benar'. Tapi buat saya, jam ngeblog terbaik itu pada jam dini hari atau pagi sekali.

Kebiasaan yang tidur lebih awal sebelum jam 10 malam membuat saya terbiasa bangun diatas jam 1 dini hari. Dan waktu tersebut benar-benar saya manfaatkan untuk beraktivitas.

Menurut situs problogger.net, jam produktivitas seorang blogger adalah diantara jam 5 pagi hingga jam 10 menjelang siang. Atau sebaliknya jam 5 sore hingga 10 malam. Memang tidak baku, dan itu hanya sebuah rekomendasi.

Buat saya sendiri pasti akan memilih yang pertama dari jam 5 pagi hingga jam 10 siang. Dan setelah jam ini saya benar-benar lemas dan malas. Makanya sering menghabiskan waktu dengan menonton film.

Jangan ngeblog pada siang hari memang menurut saya itu benar. Selain waktunya makan siang dan membuat kantuk, orang yang sudah beraktivitas pagi hari pasti otaknya sudah tidak bisa dipakai karena dikuras.

Makanya enakan tidur siang biar fresh. Kalau ada yang beda mohon dimaklumi saja. Minum kopi? Nggak ah, paginya sudah cukup. Lagian otak ini harus juga diistirahatkan.

Salam blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng