Tips Dapatkan Ide Menulis Blog ; Berjalan Kaki Pagi Hari

Gambar ilustrasi : Google

Salah satu cara mendapatkan ide buat postingan blog adalah olahraga jalan kaki pagi hari. Alasannya, otak masih segar dan semangat tinggi masih menyala kala itu. Hmm..apa lagi yah? Coba baca lagi sampai bawah berikut ini.

Hingga tulisan ini saya buat, saya masih suka olahraga jalan kaki pada pagi hari. Selain alasannya buat kesehatan jantung dan otak karena aliran darah biar tidak tersumbat, olahraga yang simple ini membuat saya menemukan berbagai ide yang sebelumnya tak pernah dipikirkan.

Saya suka olahraga ini juga harus tahu memadukan lokasi yang sejuk dan nyaman. Area lingkungan Masjid Agung Jawa Tengah, bila Anda melihat twit saya pagi hari, tentu tempat itu sangat tepat. Sepi dari hilir mudik kendaraan, kecuali ada acara wisuda.

Pepohonan dan halaman hijau yang membuat segar, sinar mentari pagi yang terbit benar-benar terlihat, dan atmosfer orang-orang disini yang juga sebagian sedang berolahraga. Semua itu mendukung tentunya.

Bila tidak mendapatkan semua situasi seperti saya, jangan langsung berpikiran tidak tertarik. Saya sudah menuliskan beberapa efek jalan kaki disini, biar tambah menarik.


Jalan kaki yang saya lakukan hanya 30 menit dengan jarak tempuh kira-kira 2 kilo lebih. Saya tahu jarak ini juga karena menggunakan aplikasi dari google fit.

Keringat memang lumayan keluar dan terkadang Anda juga harus ingat soal ini. Bawa gadget! Mengapa? Karena ide tersebut datang dan pergi. Anda tidak mau kan ide itu datang pas Anda katakan dalam diri Anda bahwa bisa dirumah untuk mengingat pasti nanti kejadiannya hilang atau sudah tidak tertarik.



Membawa gadget tidak masalah buat saya. Bisa ditaruh dikantong atau membawa tas slempang. Jangan lupa instal aplikasi catatan online yang mudah terintegrasi dengan laptop biar langsung dibuka tanpa harus memindahkan. Saya sendiri menggunakan aplikasi 'Evernote' untuk catatan online.

...

Pagi hari itu menyenangkan. Terutama jam masih setengah 6 pagi atau setelah sholat subuh. Otak masih segar, badan masih mau diajak gerak. Saat menggerakkan kaki, aliran darah memompa ke Jantung. Jantung berdetak kencang karena gerakan membuatnya memompa darah ke otak.

Udara segar yang terhirup pagi hari membuat aliran darah di otak benar-benar fresh. Hasilnya, pikiran jadi mudah mendapatkan sesuatu yang disebut ide. Sekilas remeh tapi itu luar biasa.

Tapi bedakan sama lari (jogging), jalan kaki bukan untuk membuat diri seseorang lebih berotot. Hanya lebih menjaga kondisi tubuh dan aliran darah diseluruh tubuh teraliri dengan baik.

Selamat mencoba!

Artikel berhubungan : 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini