Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Berapa Jumlah Kuota Internet yang Dihabiskan Buat Nonton Streaming Bola


[Artikel 17#, kategori Tips] Saya sudah menghitung kira-kira berapa kuota yang dihabiskan untuk menonton siaran langsung sepakbola via streaming. Tentu Anda sekarang bisa mengukur biaya untuk menghabiskan kuota apabila tim kesayangan Anda akan bertanding hari ini.

Ketahui dulu bahwa data berikut bisa dibilang tidak pasti. Siapa tahu berbeda dan Anda langsung menyalahkan saya. Namun sebagai perkiraan, data ini bisa jadi rekomendasi tentunya.

Smartfren 4G

Sebagai salah satu fans MU dan Real Madrid, saya pasti tidak akan melewatkan pertandingan tim kesayangan saya ini. Meski bisa dipantau lewat Twitter, rasanya selalu ada yang kurang.

Nonton streaming bola ini, saya menggunakan operator Smartfren. Ini bukan postingan endorse atau berbayar, hanya saja operator ini yang paling bisa digunakan di lingkungan saya saat Wifi di rumah tidak bisa digunakan karena aksesnya sudah banyak yang pakai.

Jadi, Anda tidak harus terpatok dengan jaringan operator yang masih berbasis CDMA ini. Anda boleh gunakan operator apa saja.

Total Kuota menghabiskan nonton bola streaming

Data yang dihabiskan untuk menonton bola via streaming kurang lebih sama dengan postinga saya soal Nonton Video Streaming 1 Jam Lebih 5 menit, Habis 200 MB.

Namun karena sepakbola harus diselesaikan 2 babak, masing-masing 1 babak sekitar 45 menit + waktu tambahan, total waktunya menjadi 1 jam 30 menit lebih. Pasti kuotanya lebih banyak dari sekedar nonton film 1 jam.

Saya memulai dengan kuota yang tersisa sekitar 712.700 MB. Babak pertama selesai dengan kuota yang tersisa sekitar 558.840 MB. Masa 15 menit saat pandit berbicara dengan ulasannya, saya tidak menontonnya. Ini tips agar hemat kuota.

Babak kedua dimulai dan selesai dengan kuota sisa sekitar 323.320 MB. Kuota saya masih tersisa 300 MB. Lumayan, kan. Kira-kira berapa total kuota yang saya habiskan untuk menonton semua babak tim favorit saya bertanding? Hanya 389.380 MB, atau bulatkan menjadi 390 MB saja.

Nah, lumayan kan untuk nonton bola via streaming ternyata kuota internet yang dihabiskan tak lebih dari 400 MB. Anda beruntung apabila Anda tiba-tiba nyasar dipostingan saya kali ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi soal jumlah kuota yang harus digunakan.

Semoga bermanfaat.

...

Sepertinya perusahaan operator harus memikirkan paket khusus bagi pecinta sepakbola. Selain bisa menarik perhatian jumlah fans besar tim favorit, semacam Real Madrid, MU dan sebagainya, ini bisa jadi keuntungan yang menggiurkan.

Buat pengguna sendiri, jangan menyerah pada keterbatasan saat tidak ada siaran televisi yang menayangkan secara langsung. Anda bisa menggunakan media sosial untuk memantau secara langsung, atau mencari streaming dengan menonton via smartphone maupun laptop dan tablet. 

Artikel terkait :

Komentar

  1. makasih mas, rada bingung nih mifi dipinjem temen buat streaming bola,

    BalasHapus
  2. kalo pake paketan 100rb di mifi smartfren bisa ga mas?
    yang ada tulisan "bonus streaming" nya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisa itu.
      Itu harus pake aplikasi tertentu

      Hapus
  3. Bagus infonya, jadi ngga was was pulsa habis nonton streeming

    BalasHapus
  4. Kang, apakah ada perbedaan nonton di HP dgn di laptop konsumsi kuotanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah nyoba sih.
      kalau secara logika, kalau sama-sama putar video 360 maka konsumsi kuotanya juga sama. Kecuali, pas di laptop dipake video dengan size 480 atau 720, pasti beda dan lebih besar kuota terpakai

      Hapus
  5. nonton streaming nya di situs apa bang kalo boleh tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti akun twitter ini aja kalau mau streaming > LiveStream_7

      Hapus
  6. Kang kalau streaming dengan kouta 200 MB bisa nggak nyampe satu babak aja

    BalasHapus
  7. 390mb Itu untuk kualitas 360p??

    BalasHapus
  8. Kalau ukuran HD kira kira berapa mb, klo nonton bola sampai habis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, belum nyoba nih. Masih hemat kuota hehe

      Hapus
  9. 1gg cukup kah gan nonton streaming kartu indosat 7 hari gmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau 1GB cukup untuk nonton beberapa pertandingan. Tapi usahakan jangan nonton video dengan kualitas HD. Bisa cepat habis

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng