Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Menjadi Pionir



Gemericik air diluar kantor sepertinya menghangatkan suasana yang ada didalam. Dua orang laki-laki berada dikantor memberi kesan janggal bagi orang yang melintas begitu saja. Untungnya ini kantor bukan tempat mesum atau karaoke plus-plus.


Rois, orang yang pertama saya ketemui di awal tahun baru dikantor. Laki-laki yang mendapat jatah koordinator bagian IT ini seperti biasa datang siang hari ditemani cuaca galau kala siang itu.

Jangan membayangkan seorang wanita yang mengibas rambut dan kemudian memeras dengan anggun. Saya sadar, itu rois, ini cuma bayangan saya saja. Membayangkan yang nggak-nggak kalau itu benar pas orang berambut panjang itu melihatkan seluruh wajahnya ternyata berkumis *ngejrennnggg... :(

Stopp... ganti topik..

Menjadi pionir atau istilahnya pelopor memang tak mudah dalam kehidupan ini. Tahun 2012, saya mencatat banyak gerakan yang menjadi pelopor namun diikuti juga dengan gerakan yang sama alias pengekor.


Semua memiliki tujuan yang sama, berinteraksi antar sesama. Yah, setiap manusia dilahirkan didunia ini dikarunia dengan potensi sosialitas, sehingga dorongan untuk berinteraksi telah dimiliki manusia sejak bayi. Dalam proses interaksi sendiri, ada unsur penting yang tidak bisa diabaikan, yakni komunikasi.

Tahun 2013 sudah datang. Teknologi semakin pintar, manusia semakin berkembang dan banyak orang yang akan diprediksi datang ke Semarang. Apa yang akan terjadi ditahun ini yang katanya tahunnya si ular. Percaya tidak percaya, saya sendiri memiliki shio macan. Itu artinya, saya harus sedikit waspada terhadap ekonomi dan kesehatan.

Obrolan saya terus memanjang dengan rois. Mau dibawa kemana dotsemarang? Gol apa yang diharapkan dari dotsemarang kedepan. Pertanyaan yang terselip ini begitu membingungkan juga rasanya kalau dipikir melihat kiprah dotsemarang sudah sangat lurus berjalan sesuai lintasannya.

Untuk online, saya bangga dan mungkin rekan-rekan lainnya juga bangga bahwa dotsemarang sangat tangguh untuk produksi konten. Sedangkan offline, dotsemarang sering mengadakan kegiatan. Dan terakhir, dotsemarang memiliki komunitas didalamnya yang sangat peduli dengan perfilman Indonesia, kofindo.

Ditambah dengan keberadaan kantor yang notabene sebuah tempat untuk menularkan semangat interaksi yang biasanya hanya dipertemukan lewat dunia maya. Kantor bukan sekedar penyemangat bagi blogger seperti kami, tapi tempat kami berproduksi dan tempat berbagi dengan hari-hari.

lalu... mau dibawa kemana sekarang, dotsemarang?


*tiba-tiba ngejreng lagu Armada - Maudibawakemana..

**membayangkan : rois main gitar dan saya sendiri jadi vokalis, agak miris sih tapi sedikit tipis :)

zzzzzzzzzzzzzzz........... kembali ke cerita.

Dengan program barunya, Liga Blogger Indonesia, dotsemarang menggebrak kembali dunia perbloggeran yang semakin lesu meskipun tercatat ada 33 juta blogger di Indonesia. Sebuah kompetisi untuk blogger yang kebanyakan menarik bagi mereka yang sulit menulis atau sekedar menyukai hiburan.

Tanpa sadar, waktu terus berputar. Gerimis masih saja mesra dengan kota ini. Waktu untuk pulang dari kantor rasanya sudah waktunya. Intinya, perbincangan saya dan rois berharap dotsemarang bisa jadi pionir atau pelopor.

Sekolah sudah mewajibkan siswanya ngeblog, di kampus-kampus pun demikian. lalu, setelah mereka ngeblog, apa yang diharapkan? Siapa yang mereka tuju untuk menjadi seperti. Kalau dokter kan banyak, makanya mau jadi dokter. Kalau blog, siapa yang harus dimodelin?

Yah, itu harapan saya untuk dotsemarang. Menjadi pelopor memang tidak mudah. Menjadi yang terbaik juga. Namun, semua itu bisa asal masih menjaga konsistensi dan terus berusaha.

jam 17:05 - 2 Januari 2012

Salam blogger

Komentar

  1. Ular VS Macan,
    tenang om.. realitanya masih tangguh macan..
    Semangat Om...

    BalasHapus
  2. bener sekali, mas asmari. menjadi pioner memang mesti tahan banting, punya banyak strategi dan inovasi, lebih2 di tengah "persaingan" para kompetitor.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng