Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tinggal 20 menit, Listrik Malah Padam

[Artikel 107#, kategori futsal] Futsal terakhir di bulan November ternyata jatuh pada hari Selasa (29/11). Ada kejadian unik sebelum waktu sewa berakhir. Lapangan mendadak gelap gulita. Ternyata giliran listrik padam. Meski waktu masih tersisa 20 menit, mengakhiri permainan cukup melegakan. Tubuh benar-benar lelah rasanya.

Saya masih bermain tidak diposisi kiper. Jari teluntuk masih cedera, ini sudah 2 mingguan. Entah kenapa cukup lama hanya cedera satu jari saja.

Tidak punya genset listrik?

Entahlah, saya tidak tahu juga. Namun seharusnya untuk bisnis seperti futsal harusnya punya. Tidak lucu kan pelanggan kesal karena lampu padam mendadak.

Anehnya, setelah selesai beres-beres dan keluar dari tempat futsal, beberapa rumah di depannya tetap nyala. Begitulah Kota Semarang yang termasuk sangat jarang listrik padam.

Tempat tinggal saya pun demikian. Kadang saat listrik padam, bila menengok keluar lingkungan, terlihat baik-baik saja. Jalan dan bisnis di sekitar tidak gelap sama sekali.

Di Kota Semarang, mungkin minimal sekali sebulan listrik padam. Bahkan, beberapa bulan saya pernah merasa tidak pernah ada listrik padam. 

...

Ini adalah kali pertama mengalami listrik padam sejak pertama kali bermain di lapangan yang berada di Pringgading dari 2 tahun lalu (Hampir maksudnya). Penasaran seperti apa lapangannya? Bisa buka di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Piala Usia U-23: Timnas Untuk Pertama Kalinya Kalahkan Korea Selatan