Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Elclasio Pertama Tahun 2023; Real Madrid Gagal Angkat Piala Super Spanyol

[Artikel 30#, kategori Real Madrid] Tahun 2023 dibuka dengan pertandingan bergengsi antara Real Madrid melawan rival abadi mereka, Barcelona. Sayangnya, tim bukan saja kalah, tapi gagal mengangkat piala di tanah Arab yang menjadi tuan rumahnya.

Tidak menyangka pertandingan yang dilangsungkan Senin dini hari tanggal 16 Januari ini jadi tolak ukur tim yang begitu kerepotan melawan tim didominasi pemain muda di era Xavi.

Real Madrid menunjukkan betapa sulitnya mereka bermain, apakah ini kode untuk Presiden agar mau mendatangkan pemain baru di musim akan datang. 

Tim dibantai Barcelona dengan skor 3-1, pemandangan yang sulit dikatakan apalagi saya ikut menyaksikan. Entah apakah ini teori atau fakta, tim semenjak ditinggal Casemiro terasa berbeda.

Satu-satunya gol yang tercatat dalam papan skor dicetak oleh kapten, Benzema. Kemana para pasukan muda seperti Vini, Rodrygo hingga Valverde. 

Pemain senior seperti Modric dan Kross juga sulit bersaing dengan ringkihnya tim yang ditemani Camavinga. Apakah Ancelotti salah memasang formasi?

Gagal Mempertahankan Juara

Gavi dan Lewandowski mencetak gol babak pertama dan dilanjut Pedri babak kedua. Dari ketiga gol tersebut, Gavi paling fantastis karena hampir semua gol berawal darinya.

Karena kekalahan ini, Real Madrid gagal mempertahankan juara sebelumnya. Ancelotti bakal sulit tidur jika begini. Bukan saja kehilangan piala pertama yang seharusnya direngkuh, tapi juga kalah dari tim bebuyutan.

...

Entah kenapa sebelum pertandingan ini saya sempat mengatakan kepada penghuni rumah, jika MU menang, maka Madrid kalah. Apakah semacam mitos? Ah, saya saja yang berpikir demikian.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun