Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ronaldo Pindah Ke Klub Arab Saudi, Al Nassr

[Artikel 1#, kategori Ronaldo] Tidak begitu terkejut ketika Ronaldo diumumkan pindah ke Liga Arab Saudi, mengingat konfliknya dengan Manchester United. Itu adalah opsi terbaik saat ini, saya akan mendukungnya saja. Selamat datang tantangan baru, Ronaldo.

Tanggal 31 Desember, penghujung tahun, bukan saja rame soal banjir di Kota Semarang. Tapi juga rame perjalanan Ronaldo yang memutuskan pindah ke klub Arab. 

Al Nassr? Seperti apa klub ini? Apakah bisa dibandingkan dengan klub yang pernah diperkuat Ronaldo? Entahlah, kompetisi sepak bola di Arab masih sangat jarang terdengar. 

Meski begitu, keputusan mereka (pihak klub) akan berdampak besar kepopuleran liga mereka di mata dunia. Sama seperti kasus David Beckham saat  memutuskan pindah ke Amerika.

Tantangan baru

Lupakan sejenak tentang Al Nassr. Saya sudah mengikuti akun Twitter mereka, setidaknya demi memantau Ronaldo. Mari bicara tentang apa yang akan dihadapi Ronaldo nantinya.

Tempat baru, atmosfir baru dan kehidupan baru bakal jadi tantangan yang akan dihadapi Ronaldo di tahun 2023. Saya yakin, ia mampu mengatasinya. Bila sebaliknya, entah alasan apalagi yang harus diberikan.

Sebagai pemain besar, Ronaldo tentu dari sisi marketing memberi dampak luar biasa. Namun bagaimana dengan sisi sepak bola? 

Saat di Manchester United, Ronaldo sudah menaikkan level yang dimana level tersebut masih sulit diikuti pemain lain. Ditambah kepelatihan Ten Hag yang belum teruji menangai pemain besar, pada akhirnya ia merasak klub lebih besar daripada Ronaldo itu sendiri.

Semacam alasan bahwa ia tidak mampu karena percaya diri dengan apa yang telah ia beri kepada klub lamanya seblum pindah ke kota Manchester.

Ronaldo, bakal jadi candu para suporter dan pemain yang mengidolakannya di Arab sana. Semoga saja, levelnya bisa diikuti pemain lain. Jika tidak, Ronaldo harus sedikit menurunkan egonya. Sikap rendah hatinya akan memberi dampak bagi pemain lainnya.

📸Twitter @AlNassrFC_EN

...

Dengan kotrak sebesar £173 juta yang berdurasi 2 tahun lebih dan gaji yang fantasis, Rolando adalah pemain yang menguasai jagad pesepak bola saat ini. Saya harap semua berjalan baik-baik saja baginya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun