Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kalahkan Barcelona 2-1 di Old Trafford, MU Lolos Babak 16 Besar Liga Eropa

[Artikel 121#, kategori MU] Bermain di kandang sendiri, Manchester United tampak percaya diri. Namun pihak lawan malah langsung unggul 1-0 babak pertama. Beruntung, tim menunjukkan sikap seperti apa yang dilakukan Real Madrid sebelumnya, yaitu mental juara. Barcelona kena comeback Manchester United di Old Trafford.

Kali ini saya tidak terlambat menonton meski Kamis malamnya bermain futsal. Masih ada beberapa jam sebelum pertandingan dimulai Jumat dini hari (24/2) jam 3 pagi.

Comeback

Entah apa yang terjadi dengan Barcelona hari ini. Permainan mereka tidak menunjukan semangat tim besar yang biasanya dilakukan beberapa musim saat bersama Messi. Berbeda dengan MU, sikapnya lebih baik dan seakan menunjukkan sang juara tidak mungkin kalah. 

Barcelona yang unggul lewat Robert Lewandowski pada babak pertama membuat perasaan khawatir. Bisakah MU bangkit?

Tertinggal 1-0 ternyata tidak membuat tim gentar. Adalah Fred yang memecahkan kebuntuan tim menit 47 yang seakan memberi harapan lebih.

Dan puncaknya saat Antony mencetak gol memanfaatkan bola pantulan dari badan pemain Barcelona yang tanpa ampun langsung menendangnya tanpa bisa dihentikan kiper. Skor 2-1 buat MU.

Lolos babak 16 besar

Kemenangan atas Barcelona membuat MU lolos babak berikutnya. Sisi lain, tim yang diasuh mantan pelatih MU, Mourinho juga lolos. Apakah bakal ketemu AS Roma dalam perjalanan ke final nanti?

Saya harap demikian, mengingat Mou pernah memberi sukses kepada MU tapi tak dihargai sama sekali. Selalu terjadi ketika sebagian penggemar menginginkan lebih dari sekedar juara.

📸 Twitter ManUtd_ID

...

Tidak perlu menunggu lama, UEFA Jumat sorenya waktu Indonesia, langsung mengadakan undian atau drawing babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023.

Hasilnya, Manchester United dipertemukan Real Betis yang masih tim dari Spanyol. Prediksi saya, seharusnya MU bisa menang dan lolos babak berikutnya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun