Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo, Februari 2023

[Artikel 113#, kategori catatan] Sangat melelahkan untuk menyapa awal bulan Februari yang jatuh pada hari Rabu, mengingat malam harinya, saya ada jadwal futsal. Ingin rasanya terus berbaring di tempat tidur. Namun lupa ada kewajiban yang harus dikerjakan. 

Halo, bulan Februari 2023. Apa kabar saya dan kamu? Saya? Baik-baik saja dan sehat selalu. Semoga kamu pun begitu. Saya baru pulang mengunjungi tulisan saya setahun lalu (Februari 2022). Sepertinya ceritanya sama dengan tahun ini. 😅

Rumah tampak rame bulan Januari, makanan yang berlimpah dan ruang sunyi yang mendadak terang benderang karna pemilik rumah silih berganti datang. 

Gaji pertama tahun 2023

Akhirnya pembayaran kerja sama dengan merek ternama telah diterima. 🙏 Saya bersyukur karena itu adalah pendapatan saya yang pertama awal tahun ini. Meski begitu sebenarnya pembayaran seharusnya saya terima sebelum akhir tahun 2022.

Mau gimana lagi. Itu adalah dilema yang selalu menemani para pembuat konten seperti saya salah satunya. Saya tidak bisa berkata apa-apa ketika pembayarannya terus diundur. Harapan untuk mengisi isi dompet selalu kandas, begitulah harapan. 🥹

Datang saat butuh

Saya pernah bermimpi andai saja mantan-mantan saya kembali, saya pasti bahagia sekali. 😍 Tidak semuanya, salah satunya saja. Perjalanan kisah berdua saat bersama seolah hilang ditelan bumi, apakah wanita selalu begitu. Suka melupakan dan berlindung dibalik kata move on. 

Namun impian tersebut rasanya tidak sesuai harapan kala dia datang terus menerus. Saya mengerti kondisinya harus dimaklumi, butuh ditolong dan didukung. 🫶

Hanya saja, apakah dia tidak mengerti bagaimana perasaan seseorang yang pernah mencintainya dan masih ada rasa. Kejam jika dirasakan, apalagi seenaknya mengubah hubungan menjadi pertemanan atau persaudaraan. 

Saat dia menghilang, saya tahu dia bersama pasangan. Saat dia mengkhawatirkan, datang dengan seolah membawa harapan. Saya bukan tidak move on, hanya saja beda situasi (umur) sekarang dan dulu (25 tahun ke bawa). 

Semoga baik-baik saja

Saya tak menyalahkan dia. Mungkin karena garis takdir saya saja yang memang begitu. Saya harap dia baik-baik saja dan menjalani kehidupan normal dan bahagia sampai tua bersama pasangannya.

Begitu pula kabar saudara kandung saya yang akhirnya berani nongol setelah sempat menghilang beberapa saat. Sama halnya dengan si bungsu yang kini rajin bekerja. Saya harap keduanya tidak menyia-nyiakan lagi yang namanya waktu dan uang.

Semarang yang semakin tangguh

Banyak hal terjadi selama bulan Januari. Setidaknya sekarang, Kota Semarang punya pimpinan baru. Saya harap dotsemarang bisa ikut andil dalam perjalanannya.

Entah kenapa, saat Kota Semarang semakin tangguh, perjalanan dotsemarang semakin mundur. Apakah efek blog yang semakin menurun karena tren video pendek? Saya tidak mengerti. Rasanya saya tidak dibutuhkan lagi untuk menjadi bagian penting dalam pemasaran. 😢

...

Sekarang, perjalanan baru di bulan Februari yang katanya bulan Kasih Sayang sudah datang. Apakah saya masih tanpa seseorang? Apakah semua baik-baik saja? Semoga dan mari bertemu di awal bulan depan. 

Nanti dengarkan saja, tidak perlu berkomentar. Saya tahu kamu sangat kasian. Tapi biarkan saja karena saya hanya ingin bercerita untuk nanti, esok dan akan datang. Agar bisa dikenang layaknya pemandangan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun