Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022

[Artikel 31#, kategori Real Madrid] Sepertinya kekhawatiran berlebihan terhadap tim tidak terbukti. Ya, meski kebobolan 3 gol ke gawang yang dijaga Andriy Lunin. Seolah wajar, mengingat penjaga gawang utama sedang cedera. Namun juara tetaplah juara. Dan itu harus dirayakan juga.

Entah kenapa musim ini rasanya Real Madrid tidak baik-baik saja. Dari pelitnya manajemen membeli pemain dan apesnya pemain yang apa adanya mulai bertumbangan alias cedera. Isu pelatih pergi pun menyelimuti.

Blitar

Kegembiraan tim menjuarai Piala Dunia Antarklub tahun ini, meski ditulis 2022, menambah daftar juara sebelumnya yang membuat Real Madrid sukses menyabetnya sebanyak 5 kali.

Performa Vinicius dan Valverde yang masing-masing menyumbang 2 gol tidak diragukan lagi betapa kuatnya Real Madrid di lini depan. Dan beruntung, Benzema datang saat final mengingat sebelumnya tidak hadir dalam laga semifinal karena cedera.

Saya sendiri menyaksikan final Real Madrid melawan Al Hilal di kota yang berbeda, Minggu dini hari (12/2/23). Saya sedang berada di Blitar dan baru sampai malam harinya di hotel, beberapa jam sebelum final. 🥹

Lelah, itu sangat sekali. Saya pikir bisa memanfaatkan WiFi hotel secara cuma-cuma alias gratis, ternyata WiFi-nya malah tidak terhubung. Mau gimana lagi, tidak boleh mengeluh karena saya sudah antisipasi dengan koneksi pribadi yang biasa saya berselancar di internet.

Piala pertama tahun 2023

Sepertinya ini adalah piala pertama tim tahun 2023. Semoga saja, bukan satu-satunya hingga semua kompetisi usai. Masih ada Liga Spanyol meski terasa berat, apalagi Barcelona juga tengah bangkit.

Saya senang melihat tim mengangkat piala di tengah badai krisis dan keanehan yang sedang melanda. Mental juara Real Madrid tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Selama pemain senior seperti Modric, Kross hingga Benzema masih terus bermain untuk Real Madrid, tim akan baik-baik saja. 

Banyak pendukung pesimis tentunya jika melihat perjalanan musim ini. Pergantian pemain yang itu-itu saja dan pelatih yang dianggap miskin taktik.

Selesai pertandingan, kontribusi Vinicius yang luar biasa langsung diganjar pemain terbaik atau Golden Ball.  Sedangkan Valverde juga mendapatkan Silver Ball. Berikut rekap turnamen piala dunia antarklub :

  • Juara: Real Madrid (gelar ke-5)
  • Runner-up Al Hilal
  • Peringkat 3: Flamengo
  • Peringkat 4: Al-Ahly
  • Top skor: Pedro (Flamengo) - 4 gol
  • Golden Ball: Vinicius Junior (Real Madrid)
  • Silver Ball: Federico Valverde (Real Madrid)
  • Bronze Ball: Luciano Vietto (Al Hilal)
  • Fair Play Award: Real Madrid

Selamat, Madrid!

📝 Gambar : Twitter | Referensi : bola.net

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun