Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

MU Juara Carabao Cup Tahun 2023

[Artikel 122#, kategori MU] Manchester United diambang juara setelah 6 tahun puasa. Melawan Newcastle, harapan itu akhirnya terwujud. Babak pertama saja sudah unggul 2-0. Selamat, tim!

Minggu malam (26/2), akhirnya saya terbangun setelah berusaha tidur awal. Meski begitu, saya baru bisa menyaksikan pertandingan pada menit 21, skor masih 0-0.

Babak pertama

Tim terus menderita hingga menit 30 karena Newcastle tidak membiarkan MU menguasai jalannya pertandingan yang digelar di Wembley Stadium.

Entah apa yang terjadi, mendadak saja Newcastle dikejutkan gol Casemiro yang akhirnya memecahkan kebuntuan. Sorak penonton pun pecah. MU unggul 1-0 sementara.

Belum selesai gegap gempita merayakan gol pertama, 4 menit kemudian giliran Rashford yang menambah gol di papan skor menjadi 2-0.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian semenjak didatangkan adalah sosok Weghorst. Umpan kuncinya mampu dikonversi jadi gol oleh Rashford. MU unggul 2-0 hingga babak pertama selesai.

Babak kedua

Setelah dihancurkan babak pertama, kiper Newcastle, Karius tampil luar biasa. Yang akhirnya memaksa pertandingan tidak berubah jumlah golnya.

Beberapa pergantian menarik hanya jadi bumbu pertandingan. McTominay dan Sabitzer masuk, menggantikan Weghors dan Fred. Lalu, Antony juga ditarik dan diganti Sancho.

Newcastle bukan tanpa perlawanan, malah cukup banyak kesempatan. Entah karena tekanan atau keberuntungan saja yang sedang menaungi kubu Manchester United, Newcastle dapat belajar lagi untuk meraih juara. Mereka luar biasa musim ini.

Piala pertama ETH

Dengan kemenangan ini, tim akhirnya meraih piala setelah absen selama 6 musim (tahun). Sebuah kerinduan tentunya. 

Bagi seorang Erik Ten Hag (ETH) itu adalah gelar pertamanya yang diraih bersama MU sejak menangani tim musim perdananya. 

Namun entah kenapa, saya tidak ingin terlalu berharap banyak hanya dengan 1 gelar ini. Memang, MU masih dalam jalur juara lainnya karena peluangnya masih ada. 

Tapi ingat pada masa Mourinho yang kasih 3 gelar tapi tetap saja ditendang. ETH setidaknya harus bisa konsisten dan melebihi Mou untuk mendapatkan rasa hormat dari sebagian kecil penggemar.

...

Saya senang MU juara, apalagi tentang Casemiro yang membuat saya kembali menyaksikan pertandingan. Piala pertamanya bersama MU membuktikan dia adalah pemain penting.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun