Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Leg Pertama Liga Champions 2023 : Liverpool 2-5 Real Madrid

[Artikel 32#, kategori Real Madrid] Liga Champions kembali setelah libur hampir 2 bulan. Pertandingan yang super seru tentunya, mengingat kompetisi ini sudah memasuki babak 16 besar. Real Madrid harus memulainya dengan mengunjungi markas Liverpool pada hari Rabu Dini hari (22/2/2023).

Saya agak terlambat bangun karena pertandingan sudah terlihat dengan skor 2-5 untuk keunggulan Real Madrid. Ini risikonya jika pertandingan dilangsungkan saat malamnya harus futsal sampai jam 10 malam. 

Hancur lebur

Kita tahu Liverpool punya misi khusus saat kembali berjumpa dengan Real Madrid kali ini. Bukan sekedar menang dan lolos babak berikutnya, tapi juga balas dendam dari kompetisi sebelumnya.

Sayangnya, Liverpool yang rasanya sudah di atas kertas karena unggul duluan 2-0 babak pertama hingga menit 15, tidak dapat menjaga momentumnya.

Seperti biasa, Vinicius dan kawan-kawan menunjukkan mental juaranya yang membuat babak pertama berakhir 2-2. Kemudian menyelesaikan babak kedua dengan skor 2-5. 

Vini mencetak 2 gol dan diikuti Benzema dengan jumlah yang sama. Lalu, aksi sundulan Milito melengkapi skornya. Liverpool benar-benar hancur lebur.

Comeback

Meski pertandingan telah berakhir beberapa jam kemudian, saya masih asyik memantau linimasa Twitter. Tentu, perasaan bahagia membaca tiap postingan orang-orang yang membicarakan Real Madrid.

Tim comeback, begitu yang saya tangkap. Seperti sebuah ciri khas, Real Madrid punya mentalitas sang Raja Eropa. Apalagi dengan raihan piala dunia antar klub sebelumnya, tim benar-benar jadi raja dunia.

Sudah beberapa tahun terakhir, postingan orang-orang yang menyebut Real Madrid saat main selalu buat deg-degan. Saya mengakuinya dan itu lagi-lagi terbukti. Namun anehnya, meski klub akan kalah, entah kenapa ada saja keajaiban.

...

Ada cerita menarik selama pertandingan leg pertama ini. Adalah para kiper yang melakukan blunder, baik kiper Liverpool maupun Real Madrid. Sayangnya, keberuntungan masih menemani El-Real. 😅

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun