Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Puasa Tahun 2018


[Artikel 9#, kategori puasa] Puasa tahun ini jatuh pada tanggal 17 Mei 2018. Rupanya bulan yang sama pada puasa tahun lalu yang saya tulis. Ini sebenarnya keuntungan nulis blog. Melihat catatan dari masa lalu untuk menyambut hari ini, seperti yang saya lakukan.

Puasa hari pertama, rumah lebih ramai dari hari-hari biasanya. Pengantin baru sedang berada di sini beserta teman-temannya.

Suasana kedamaian yang biasa saya rasakan dirusak oleh mereka, sekumpulan pria muda yang tengah beranjak dewasa. Pria-pria yang menganggap pertemanan masih dunia mereka, melepas penat, berteriak dan tempat berteduh dari kekeringan hati yang sedang sepi.

Saya? Merangkum pikiran di tempat lain yang lebih tenang meski suara para pria muda tersebut terdengar begitu memekikkan telinga. Saya memulai dari tulisan ini, menceritakan apa yang terjadi dan bersikap hati-hati atas apa yang dikeluarkan.

Puasa tahun ini juga jadi ajang saya merilis tagar baru untuk dotsemarang yang ditandai dengan #dotpuasa. Semacam tanda untuk mengumpulkan konten yang dibuat dotsemarang selama 1 bulan.


Keluarga baru Tinky Winky, si Papai, puasa tahun ini adalah puasa pertamanya. Anak kucing betina ini tampaknya sangat bahagia menyambut puasa.

Semarang? Sedikit berubah seperti salah satunya yang saya abadikan di bawah ini bersama sepeda saya. Itu adalah kawasan Banjir Kanal Timur yang pembangunannya terus digenjot. Campur tangan kementrian memang membuat pengerjaan terasa lebih cepat dan tanpa hambatan.


Bagaimana dengan puasamu? Apakah baik-baik saja? Saya sudah meminta maaf pada seseorang yang lama tidak saya kabarin seperti pertama kali kami akrab. Semoga saja dosa saya diampuni setelah tidak begitu peduli lagi padanya. 

Oh ya, saya harap Instagram bisa memasukkan fitur mute pada profil pengguna. Berteman dengan mantan, itu ternyata tidak menyenangkan di Instagram. Meski tujuannya baik, katanya sebagai manusia makhluk sosial, toh kita tak pernah saling menyapa. 

Yang ada, rasa tidak suka dengan apa yang diunggah para mantan. Mereka tampah cantik, mereka tambah pamer, dan mereka tambah bahagia. Mereka benar-benar menampakkan itu. Seolah dunia yang mereka tinggali adalah surga tanpa kehadiran orang yang pernah mereka katakan suka.

...

Selamat berpuasa 1439H, dan saya harap dapat membacanya kembali tahun depan. Oh ya, hari pertama puasa, ada acara Asus launching produk Zenfone 5, 5Z dan Live L1 di Jakarta. Acaranya tidak mengundang bloger kali ini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng