Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

100 blogger

Sudah 3 tahun lebih saya tidak menulis tentang Liga Blogger Indonesia (LBI). Jujur, saya juga bingung membahas apa di sana. Apalagi para alumni, termasuk blogger lain yang saya kenal, seolah tak perlu dituntun lagi menemukan apa kesukaan mereka.

Tanggal 8 Oktober kemarin, saya baru memposting di blog LBI tentang 100 blogger. Sebuah misi yang saya usung untuk memperingati Hari Blogger Nasional nanti, 27 Oktober.

100 blogger

Saya tidak tahu apakah ini berhasil, mengumpulkan sejumlah 100 blogger sebelum tanggal 27 Oktober.

Dibalik niat itu, ada misi yang ingin saya bawa bahwa merekalah yang ada di dalam daftar 100 blogger tersebut mewakili blogger yang ada di Indonesia. Meski hanya sebagian kecil

Mereka aktif, masih menulis, sejak dulu hingga sekarang dan sudah banyak rekam jejaknya.

Kita tahu di era video pendek yang semakin disukai dan dimanjakannya oleh platform media sosial, blogger tetap ada. Meski beberapa merasakan kerasnya persaingan dan beralih ke media sosial.

27 Oktober adalah momentum untuk orang-orang yang masih berdedikasi terhadap rumah (blog) yang mereka tinggali.

Dan buat orang-orang yang ingin juga menangkap peluang untuk menjadi blogger.

Ya saya sering membaca akhir-akhir ini, terutama masa pandemi covid-19, blogger adalah satu diantara sekian pekerjaan yang direkomendasikan berbagai media ataupun saluran lain (video).

Mereka yang baru ini, mungkin berpikir sudah sangat jauh tentang masa depan menjadi blogger, khususnya penghasilan.

Semoga daftar ini berguna dan menginspirasi mereka yang ingin mencoba terjun seperti saya dan kita (pemilik blog).

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Piala Usia U-23: Timnas Untuk Pertama Kalinya Kalahkan Korea Selatan