Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Hadir di Gala Dinner Pornas Korpri XVI di Lawang Sewu

[Artikel 108#, kategori aktivitas] Saya sendiri tidak menyangka mendapat kesempatan berharga ini di bulan Juli. Apalagi acara berskala nasional di kota sendiri, Kota Semarang. Terkadang hanya bisa jadi penonton, menyaksikan kemeriahannya di timeline dan mencari info lainnya di media sosial. 

Acara tahunan yang digelar 2 tahun sekali ini hadir di Kota Semarang, meski begitu yang jadi tuan rumah adalah Jawa Tengah. Bukan Kota Semarang-nya.

Gala Dinner

Pornas Korpri XVI (ke-16) dijadwalkan digelar dari tanggal 13-23 Juli. Pembukanya sudah dimulai tanggal 13 Juli atau Kamis malamnya di Lawang Sewu yang bertajuk Gala Dinner. Eh, opening ceremoni event-nya esok, hari Jumat (14/7) di GOR Jatidiri.

Acara semacam menerima tamu yang sudah datang ke acara yang di sini tuan rumahnya tentu Jawa Tengah. Sebuah keramahan dan mempererat hubungan.

Hadir di Gala Dinner di Lawang Sewu adalah kebanggaan tersendiri buat saya karena bakal sulit mengulang momen ini kembali. Apalagi malam hari dan suasana ala-ala romantis yang dihiasi warna-warni cahaya.

Meski sebenarnya saya hadir bukan sebagai tamu VIP, saya hadir hanya sebagai pekerja lapangan ala wartawan atau media-media. Mungkin saya satu-satunya bloger yang berasal dari Kota Semarang dan resmi karena memiliki co-card.

Tamu yang hadir perwakilan dari 38 provinsi dan beberapa kementerian lembaga. Info dan foto-fotonya sudah dipublish di blog foto yang bisa dilihat di sini.

Bloger rasa provinsi

Entah kenapa acara begini baru terlibat saat provinsi yang mengadakan, terutama Disporapar. Padahal saya berharap Disbudpar Kota Semarang mau juga melibatkan saya atau dotsemarang.

Memang sih, masalahnya ada di-akses. Jika Disporapar Jawa Tengah saya memiliki beberapa kenalan dan sering terlibat event bersama di masa lalu. Seperti promosi pariwisata Jawa Tengah lewat acara semacam famtrip. Ini merupakan salah satu keuntungan saya dan saya tidak menampik itu.

Berbeda dengan Kota, bahkan sering ke kantor pada tahun-tahun awal dotsemarang dan kenal beberapa pegawai negeri di sana tidak mengubah bahwa saya bukanlah sosok yang perlu diperhatikan.

Terasa dekat, tapi tetap sangat jauh. Bahkan, kegiatan famtrip yang diadakan Kota sama sekali belum pernah. Saya sempat khawatir apakah saya layak sebenarnya sebagai bloger ketika rekan-rekan bloger yang saya kenal datang ke kota Semarang tapi sayanya malah tidak terlibat.

Haha.. malah curhat colongan. Ya ya itu adalah masa lalu. Mungkin karena blog dotsemarang juga hanya memakai platform gratisan dari google, makanya tidak penting. Wajar saja.

...

Tentu dibalik rasa senang akan ada rasa sedih. Tanggung jawab memiliki co-card atau akses media ke acara tentu mau tidak mau saya harus meliput beberapa kegiatan. Disayangkan jika saya tidak memanfaatkan momen setelah diberi fasilitas.

Doakan saya sehat selalu karena dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di Pornas Korpri 2023 ini lokasinya beda-beda. Bahkan, venue futsal ada di Undip Tembalang. Hadeh!

Artikel terkait :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun