Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pentingnya Tidur Siang Sebelum Bermain Futsal Sore atau Malam hari

[Artikel 43#, kategori kesehatan] Perlu diperhatikan terlebih dahulu, tulisan ini mungkin tidak akan bekerja kepada orang-orang yang sedang bekerja. Saya menulis ini karena memang memiliki waktu untuk bisa tidur siang. Semisal bisa, sih. Coba aja.

Menutup akhir bulan Juli, saya masih kebagian jadwal main hari Senin. Yah, sudah sebulan lebih ini saya bermain 3 kali dalam seminggu. Jadwal hari Senin merupakan yang terbaru ketimbang hari Selasa dan hari Kamis.

Tidur siang

Saya memang terlihat pengangguran karena masih bisa tidur siang. Mau gimana lagi, saya bekerja seperti freelance. Melakukan aktivitas di waktu-waktu tertentu. Saya adalah pemilik blog dotsemarang.

Saya mengamati aktivitas saya dalam bermain futsal saat tidak tidur siang dan tidur siang. Hasilnya, permainan saya lebih baik saat tidur siang terlebih dahulu.

Pikiran saya terasa plong saat di lapangan sehingga permainan terasa nyaman dan mudah melakukan beberapa trik.

Sebaliknya, saat tidak tidur siang entah kenapa tubuh saya terasa berat. Saya seolah membawa beban yang membuat saya sering salah umpan atau gagal melakukan trik.

Tidur siang di sini hanyalah beristirahat dengan waktu singkat. Berbeda dengan tidur malam hari yang harus minimal 5-6 jam.

Hanya butuh minimal 30 menit dan maksimal 1 jam. Namun bila ingin memperpendek lagi bisa dilakukan 15-20 menit saja. Durasi ini cocok buat yang masih bekerja.

Futsal malam hari

Bila jadwal hari Senin, saya mainnya sore hari, bagaimana pengaruhnya untuk jadwal malam hari (Selasa dan Kamis). Ya, itu berpengaruh juga.

Saya mendapatkan banyak pencerahan ketika bisa tidur siang. Tidak ada beban saat mengirimkan umpan dan permainan saya lebih baik. Entah apa alasannya, saya percaya tidur siang membuat beban di otak terasa ringan saat bermain.

Jika kamu butuh manfaat tidur siang lagi, silahkan buka google sendiri. Sudah banyak artikel yang mempostingnya.

...

Setiap orang memiliki fisik yang berbeda-beda. Tips di halaman ini mungkin berguna bagi saya, tapi mungkin juga tidak buat orang lain bila ingin menerapkannya. 

Ditambah aktivitas seperti bekerja atau sedang menempuh pendidikan. Namun saya percaya, penting buat tubuh diberi jeda dengan beristirahat.

Artikel terkait :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun