Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Menjadi Pemarah di Bulan Februari


Semua orang berharap hari-hari yang dilaluinya baik-baik saja. Tentu saja, saya pun demikian. Tapi harapan tinggal harapan, saya ingin marah rasanya. Meluapkannya, melepaskan dari pikiran yang menganggu.

Beberapa hari ini, hari-hari yang saya lalui begitu berat. Bukan tentang kehidupan, tapi perasaan. Saya tidak memikirkan bahwa kupu-kupu yang terlihat pagi hari akan jadi kenyataan. Ada tamu yang datang dan itu membuat saya tidak enak.

Satu belum selesai, baru saja saya dibenamkan dengan sangat kuat. Perasaan tentang hubungan yang ingin saya nikmati dan membuat saya bahagia, saya tidak tahu bahwa hari-hari yang dilalui masih saja salah.

Kegembiraan, perhatian, kasih sayang, sepertinya tidak berarti. Seolah saya ditampar oleh kenyataan. Menjadi pria yang lebih baik itu tidak berguna saat membuat perhatian menjadi malapetaka.

Menjadi pemarah

Saya ingin marah sekali, tapi hanya tersimpan di dalam hati. Tidak boleh, tidak boleh. Hati kecil saya melawannya. Dua kali menjatuhkan harga diri, saya kira ketiga kalinya saya akan benar-benar pergi.

Saya ingin marah, semua rasanya dipegang olehnya tapi tetap saja salah. Semakin digas, semakin rasanya perasaan itu semakain jauh. Sebaliknya, semakin diberi keluasan tanpa gangguan. Yang ada saya hanya bertambah marah. Saya benar-benar kehilangan kesabaran karena dicuekin.
Anda mungkin merasa sedikit pemarah bulan ini, dan tidak ingin banyak bersosialisasi.Tentang Cancer bulan Februari 2019. 
...

Awal Februari sangat-sangat tidak menyenangkan. Apakah sudah harus kembali menata masa depan yang sudah ditanamkan dari awal tahun. 

Marah ini akhirnya hanya sebuah kesedihan dengan apa yang terjadi pada diri sendiri. Apakah saya pantas, apakah saya tidak berguna, dan hal-hal yang akhirnya membuat rasa percaya diri runtuh.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng