Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Prediksi Tahun 2018 Bagi Warga Macan dan Cancer


Sudah waktunya kamu mengisi hatimu, mencari pasangan yang tepat jadi lebih rumit karena belakangan ini kamu masih belajar untuk mengenali dirimu sendiri. Sekarang kamu sudah mendapatkan hasilnya bukan? Di tahun 2018 ini kamu mulai berani mencari seseorang yang luar biasa sepertimu. 

Paragraf di atas diambil dari Line, saya lupa sumber aslinya. Kalau ketemu, kasih tahu saya, siapa tahu kamu juga membacanya. 

Tinggal menghitung beberapa hari lagi menjelang tahun 2018. Pasangan? Sepertinya bila membaca tulisan saya awal tahun 2017, saya sudah single 2 tahun sampai sekarang. Kecewa rasanya, tapi saya coba berpikir bijak saja.

Sekedar memprediksi tahun depan, seperti apa yang bisa saya persiapkan, saya mencoba melihatnya dari sisi Shio dan Zodiak. Yang pertama, saya bahas dulu tentang shio saya di tahun 2018.

Tahun 2018 adalah tahun anjing tanah

Menurut situs diedit.com (11/11), karakter shio anjing memiliki simbol kesetiaan dan ketajaman intuisi dengan unsur elemen tanah (bumi) yang akan memberikan pengaruhnya bagi kondisi dunia di tahun ini, terutama lebih menekankan pada nilai keadilan dan kesetaraan. Mereka yang memiliki kemurahan hati, integritas dan kejujuran yang tinggi akan berpeluang menggapai kesuksesan.

Untuk shio-shio seperti Harimau, Kuda, dan Ular akan diprediksi mendapat banyak keberuntungan. Sebaliknya, shio Kerbau, Ayam, dan Babi  akan merasakan tahun 2018 sebagai tahun yang sulit. Saya sendiri bershio macan / harimau. Apakah akan beruntung tahun depan?

Shio Macan via diedit.com

Memasuki Tahun Baru Imlek 2018 akan menjadi periode yang baik bagi shio Macan. Akan ada banyak perkembangan positif dalam karir dan kehidupan keluarga. Kehidupan keluarga Anda diprediksi lebih damai dan penuh kebahagiaan. 

Jika Anda mampu menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap stabil, maka kesuksesan Anda akan terus berlanjut sepanjang tahun. Keberuntungan selalu di sisi Anda dan akan mendapatkan beberapa peluang bagus dalam kehidupan profesional. 

Anda diharapkan melakukan pengorbanan demi pekerjaan Anda. Jangan khawatir semua pengorbanan dan kerja keras Anda akan terus terbayar dalam bentuk ganjaran finansial yang maksimal. Periode ini bisa memberi Anda kesempatan emas di bidang ekonomi.

Di bawah pengaruh tahun anjing tanah, Anda akan sering memperoleh kesempatan untuk menghabiskan hiburan dan kesenangan. Tapi Anda harus tetap mengendalikan pengeluaran Anda. 

Biaya yang tidak perlu dapat menyebabkan Anda berada dalam masalah. Jika Anda seorang konsultan, freelancer, agen real estat atau agen asuransi, semuanya akan mulai tampak meningkat dan pendapatan Anda akan bertambah. 

Dalam hal kesehatan, shio Harimau akan menikmati kesehatan fisik yang prima. Tapi, anda mungkin mudah tertekan dan stress tahun ini. 

Oleh karena itu, hindari tempat-tempat yang banyak memberi aura Yin, seperti kuburan dan pemakaman. Sebaliknya habiskan banyak waktu di tempat-tempat yang panas dan cerah atau pergi ke pseta pernikahan untuk mengurangi efek ini.

Anda mungkin memiliki kerjasama yang baik bersama pasangan Anda. Anda harus tetap mengontrol perkataan Anda karena hal itu mungkin salah ditafsirkan oleh pasangan Anda. 

Bagi yang masih single, ada kemungkinan Anda bisa mencari pasangan baru. Jangan menipu calon kekasih Anda dan jaga kejelasan dalam hubungan Anda. 

Untuk wanita bershio Macan, warna putih merupakan warna keberuntungan di tahun ini, terutama bidang asmara. Sementara bagi pria adalah warna hitam. 

Batu giok, kristal, atau aksesoris persegi panjang akan memberi anda keberuntungan. Sikap positif akan membawa kesuksesan bagi Anda. Jadi, lanjutkan dan jangan menyerah karena Anda berpeluang mencapai tujuan Anda sampai akhir tahun ini.

Zodiak Cancer 2018 via diedit.com 

Anda mungkin akan terjebak dalam rutinitas yang membosankan, atau mungkin ada pembatasan, kewajiban keluarga atau kondisi dalam negeri yang merasa memberatkan. 

Upaya mungkin diperlukan untuk mengelola hal-hal yang ada di rumah, dengan orang tua atau anggota keluarga lainnya. 

Kemudian pada saat yang sama membangun tempat untuk diri sendiri. Kesejahteraan anggota keluarga mungkin menjadi perhatian untuk Anda atau mungkin bahwa mereka lebih canggung dan menuntut dari biasanya. Kadang-kadang, perasaan akan lebih sensitif.

Beberapa dari Anda mungkin mengembangkan keterampilan artistik atau komunikasi atau mengakses audiens yang lebih besar. Anda mungkin menjadi tertarik pada hal agamis, ajaran-ajaran mistis, pengetahuan yang lebih tinggi atau pengejaran intelektual, menulis dan berbicara.

Untuk asmara, bagi yang masih single, ini adalah tahun yang sempurna untuk menemukan calon pasangan. Anda perlu melangkah keluar dari zona nyaman untuk mencari pasangan. 

Lakukan hal-hal yang Anda sukai untuk bertemu orang dengan hasrat yang sama. Akan ada perubahan dalam keluarga atau lingkaran sosial Anda di tahun 2018 ini. Akan ada komplikasi dengan teman dan keluarga Anda, tapi itu tidak ada yang tidak dapat Anda tangani.

Di sektor karir dan bisnis, beban kerja Anda akan lebih berat tahun ini. Sepertinya Anda memiliki banyak hal yang harus dilakukan, namun hanya dengan kerja keras saja anda bisa mengelolanya. 

Prediksi astrologi tahunan meminta Anda untuk memastikan bahwa Anda menyimpan uang Anda, setidaknya untuk bagian pertama tahun ini. Anda mungkin harus mengeluarkan biaya besar di dekat pertengahan tahun 2018. 

Anda harus bisa mengembalikan uang tersebut di bagian akhir tahun ini. Pastikan untuk melunasi hutang Anda dan jangan berbelanja secara royal terlalu banyak. Anda cenderung memiliki lebih banyak ruang dalam anggaran Anda untuk kesenangan tahun depan.

Gambaran prediksi kesehatan awal tahun akan penuh energi  tapi mungkin sulit bagi Anda untuk memikirkan bagaimana menggunakan semua energi Anda. 

Cobalah berolahraga lebih banyak atau melakukan aktivitas hobi untuk menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap sibuk. Toh, melamun bukan hobi yang sangat produktif. 

Cobalah untuk membuat rutinitas yang lebih stabil untuk diri sendiri. Ini akan membantu agar Anda tetap teratur. Istirahatlah bila perlu; jangan memaksakan diri. 

Jika Anda tahu batas, maka Anda akan tetap sehat. Cobalah mencari informasi mengenai manfaat kesehatan dari makanan alami dan pengobatan rumahan sederhana.

...

Ramalah ini hanya sebuah prediksi, jangan terlalu meyakini yang akhirnya membuat kita lupa kepada yang di atas. Bahkan, menyalahkan artikel ini yang dibuat. Prediksi kadang benar dan kadang salah, pikirkan itu.

Sebagai orang yang berzodiak Cancer, saya baru tahu juga bahwa Cancer itu masuk elemen air. Sungguh terlalu saya, yang selama ini suka menulis tentang bintang yang disimbolkan kepiting ini.

Saya harap tahun 2018, saya menemukan keberuntungan tersebut. 
Bagaimana denganmu?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng