Target Terpenuhi, 700 Ribu Pengunjung Blog dotsemarang Tahun 2017


[Artikel 75#, kategori dotsemarang] Hari ini, Rabu tanggal 6 Desember 2017, target blog dotsemarang terpenuhi juga akhirnya. 700 ribu pengunjung atau viewers adalah target yang sebelumnya saya inginkan dari awal sempat menargetkan 1 juta tahun ini. Saya harus berpikir realistis bahwa 1 juta masih terlampau sulit. Meski begitu, saya senang dengan pencapaian tahun ini.

Tanggal 22 November, saya sudah memposting soal target 700 ribu. Saya tak mentargetkan secara khusus di tanggal berapa target ini terealisasi, termasuk hari apa yang nantinya didapatkan. Yang saya pikirkan hanyalah bulan Desember, harus dapat angka 700 K ini.

Saya sempat pesimis sedikit di bulan November, mendekati akhir Desember. Jumlah kunjungan dari data statistik blog yang masih standar dari plaftorm google tersebut menurun dari angka 1.000 perhari menjadi 800 per hari. Apakah saya akan gagal mendapatkan target tersebut?

Nyatanya tidak. Awal Desember, tiba-tiba saya postingan yang saya pikir itu akan mendapatkan jumlah pengunjung sangat besar menutupi kegagalan statistik sebelumnya.

Statistik kembali di angka seribuan beberapa hari di awal Desember. Saya sangat senang dengan angka yang ditampilkan hingga tulisan ini saya buat.

...

Saya pikir ini bukan sebuah prestasi besar bila dihadapkan dengan banyak bloger dengan berdomain berbayar. Apalagi saya mengawali platform blog dotsemarang menggunakan blogspot dari akhir tahun 2015, setelah memutuskan meninggalkan domain dotsemarang.com.

Bila saya masih konsisten dengan domain tersebut, tentu angka saya sudah jutaan. Tapi begitulah. Jalan sebuah kesuksesan tidaklah semudah hasil akhir yang dilihat.

Tahun 2018, kira-kira dapat berapa yah?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini