Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Zero, Film Shahrukh Khan Berakting Pria Kerdil Dengan Sisi Romantis


[Artikel 19#, kategori Bollywood] Penyesalan selalu datang terlambat. Namun saat kesempatan datang lagi, meski dia tidak kau dapat, setidaknya dapat mengharumkan negara.

Mungkin itu pesan dari film Zero. Saya berharap andai saya punya keberanian seperti Shahrukh Khan, tentu terlihat hebat. Nilai keberanian ini yang ingin saya bawa dalam diri saya, teruntuk saat mengejar wanita.

Rilis 21 Desember 2018

Akhirnya situs-situs download film menyediakan film ini juga. Hampir dua bulan film ini dari tanggal rilis yang saya taruh sebelumnya. Dan saya senang menontonnya, karena harapan itu terwujud. Saya salah satu penggemar SRK.

Cerita / review film Zero

Karakter kuat film ini memang ada pada Shah Rukh Khan yang berperan sebagai pria kerdil yang bernama Bauua Singh. Lalu, Anushka Sharma dan Katrina Kaif. Peran mereka sangat banyak. Soalnya ada Salman Khan yang ikut main, meski hanya sebagai bintang tamu.

Ada 3 plot yang ingin saya bilang, bahwa plot pertama atau film awal-awal dimulai, penonton rasanya diajak mengikuti situasi yang menarik, naik dan menyenangkan. Beberapa adegan ada yang membuat tertawa.

Plot kedua, tengah-tengah, saat Shah Rukh Khan beradu akting dengan Katrina Kaif, suasana sedikit kendor. Emosi mulai turun dan mengikuti apa saja yang terjadi.

Bagian akhir, plot ketiga. Suasana kembali dibangun dan rasanya di sinilah benang merahnya saya temukan. Ditambah background negara Amerika dan pusat pengendali roket. Waw, film ini bisa dikatakan film mahal diantara film Shah Rukh Khan sebelumnya.

Jangan pernah minder

Kisah asmara yang ditampilkan cukup unik, Pria kerdil dan wanita jenius tapi duduk di kursi roda (Anushka Sharma) adalah gambaran yang belum pernah ditampilkan dalam setiap film yang saya tonton.

Nilai-nilai keberanian yang ditampilkan Shah Rukh Khan untuk menutupi kekurangan karena fisiknya adalah hal terbaik yang perlu saya sampaikan kepada banyak pria yang merasa tidak sempurna saat menghadapi wanita.

Jangan pernah minder pokoknya, apalagi punya keluarga kaya dan uang bisa menambah nilai tersebut. Sebaliknya, bila tidak ada dukungan finansial, lakukan dengan otak untuk berpikir. Kreatif dan punya solusi.

Jangan lakukan itu

Ini adalah tulisan tambahan dari tulisan yang sudah saya tulis sebelumnnya di atas. Cinta mereka akhirnya diresmikan dalam ikatan suci, pernikahan. Memang, kejadian itu mendadak dan membuat SRK ketakutkan menghadapi kenyataan disaat ia sedang mengejar impiannya.

Semua sudah dipersiapkan, semua keluarga, pesta, dan bahkan SRK sudah datang ke rumah si Anushka Sharma dengan pakaian lengkap ala perkawinan India.

Tiba-tiba, SRK kabur dari pernikahannya. Membayangkan betapa hancurnya hati seorang wanita yang ia sudah yakini untuk menjadi pasangannya, malah meninggalkannya.

Jangan lakukan itu. Meski semua kondisi karena dorongan keluarga, bila saya berada di sana, itu tentu juga akan merasa sedih dan sangat marah.

Bila yang sudah di depan mata, pernikahan saja bisa ditinggalkan, lalu bagaimana dengan mereka yang hanya pacaran diputuskan begitu saja. Apakah rasa sedihnya sama dengan keduanya (film)?

Memikirkan ini, membuat saya tahu betapa tidak mudahnya menjalani kehidupan. Tapi cobalah melihat sesuatu yang lain yang lebih parah dan lebih gila.

Gambar : Instagram @iamsrk
...

Lagu-lagu Zero masih terus saya dengarkan hingga tulisan ini saya buat. Buat pecinta SRK tak perlu ditanya lagi apakah mereka akan menontonnya atau tidak.

Buat yang belum, mungkin kesenangan cerita dibagian awal dan bagian akhir membuat bertahan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh