Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Libur Futsal Pertama Tahun 2020


[Artikel 49#, kategori futsal] Minggu ketiga bulan Januari, saya kembali dihadapkan pilihan yang sulit. Padahal baru bulan pertama. Bila ingat tahun lalu, saya hanya absen futsal sampai 3 kali. Apakah tahun ini bakal lebih?

Adalah acara tahunan Kota Semarang kali ini yang membuat saya melepas kesenangan bermain futsal, yakni Pasar Imlek Semawis 2020.

Kali ini, saya bisa mengisi buku tamu dan bersama rekan media untuk mengikuti malam pembukaan yang dihadiri Wakil Wali Kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah.

Bukan karena dua pejabat tersebut saya mengambil keputusan tidak bermain futsal Jumat malam. Melainkan karena keterlibatan saya sebagai bloger yang menurut saya itu adalah sebuah penghargaan.

Saya merasakan momen ini bukan sekali. Pada tahun 2018 juga mendapatkan kesempatan yang juga sama. Menyenangkan ketika apa yang kamu lakukan selama ini dihargai dan dirangkul.

Terkadang, orang-orang mengetahui apa yang kita lakukan. Hanya saja, mereka lupa bahwa mengenal tanpa merangkul hanya sebuah pertemanan di Instagram tanpa saling sapa.

Konten 

Konten sekarang ini mudah didapat. Tidak perlu bakat atau paling cepat. Tinggal bawa saja dan taruh di media yang kita gunakan.

Namun bagaimana cara mendapatkannya itulah yang membuat konten sangat berharga dan terasa istimewa. Ada kerja keras, konsisten dan mengorbankan banyak hal untuk mendapatkannya.

...

Semoga absen futsal perdana ini tidak akan terus bertambah sepanjang tahun. Bila harus pun, ya semua itu karena dotsemarang.

Futsal bukan sekedar olah raga dan membuat tubuh sehat. Lebih dari itu, ada kesenangan dan kesempatan dapat bertemu rekan-rekan yang kebanyakan para pekerja. Mereka menyempatkan bermain, meski tubuh lelah karena sudah bekerja siang harinya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Parkir Sepeda di Louis Kienne Hotel Pandanaran Semarang

Wanita Sang Penguasa Dapur