Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

23,7 Ribu Pengikut Instagram dotsemarang


[Artikel 114#, kategori dotsemarang] Butuh 2 bulan duduk di sini, 23,7 ribu dan itu pun belum lega. Itu karena pengguna Instagram sekarang ini mudah memencet tombol mengikuti, tapi juga kembali memencet tombol tidak mengikuti. Dilema sebenarnya.

Sebenarnya, jumlah pengikut Instagram dotsemarang mendapatkan angka 23,7 ribu pada hari Minggunya, 16 Februari 2020. Namun saya masih khawatir. Tiap kali melihat penambahan jumlah pengikut, beberapa jam dicek kembali, malah tidak berubah dan cenderung menurun kembali.

Hari ini, Senin sore, 17 Februari, sudah saatnya saya memberitahukan pengumuman ini lewat Instagram personal saya. Pemberitahuan ini bukan hanya bicara tentang data, lebih dari itu.

Saya percaya, orang-orang yang tidak tahu dotsemarang masih banyak. Bahkan, yang kenal pun belum tentu mengikuti akun Instagram dotsemarang.

Setiap penambahan angka, saya selalu membicarakannya di saluran media sosial dengan tujuan kalau pemiliknya sendiri yang memberitahu, lalu siapa lagi?

Bantuan kecil

Mundur ke belakang saat masih berkomunitas. Beberapa tahun setelah terbentuk, orang-orang yang berada di bawah naungan dotsemarang jarang sekali membicarakan dotsemarang. Terutama terkait branding promosi.

Waktu itu saya kesal sendiri. Saya harap pada waktu itu, mereka yang nantinya bekerja di perusahaan atau pemerintahan, jangan lupa membantu promosi tempat kalian bekerja mendapatkan sesuap nasi.

Sekali lagi, kalau bukan kita (yang berada di dalam komunitas, perusahaan atau pemerintahan) yang membicarakan di media sosial, lalu siapa lagi? Itu sangat penting menurut saya.

...

Saya senang akhirnya bisa menulis ini. Tidak mudah untuk bercerita dan mengenang masa lalu. Terima kasih buat kalian, yang tidak meng-unfollow dotsemarang dan juga yang baru mengikuti.

Tambahan dan tetap bertahannya kalian terhadap akun dotsemarang di Instagram adalah berkah buat saya dan semangat untuk terus berupaya menyampaikan informasi yang memiliki semangat inspirasi.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift