Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Rumput Taman Rumah yang Mengering


[Artikel 7#, kategori rumah] Ada kejadian misteri hingga tulisan ini saya buat tentang siapa yang menyiram rumput taman rumah dengan obat hingga kuning mengering. Tetangga sebelah rumah tidak mengetahui siapa gerangan yang melakukannya. Bahkan, security pun tidak ada yang tahu.

Selasa sore (18/2), rumput taman rumah mendadak berubah warna. Kering menguning, seperti habis disiram obat rumput. Saya benar-benar kaget, mengingat pagi harinya rumput masih hijau dan satu hari sebelumnya baru dipotong.

Saya tidak mengerti mengapa orang misterius ini melakukannya. Padahal tidak disuruh atau dipesan untuk membuat taman menjadi kering, mengingat saya rutin memotong rumput agar terlihat rapi. Kalau sudah begini jadinya, saya tidak melakukan aktivitas potong rumput.

Security rumah saya tanya semua, tak ada satu pun yang mengetahui. Aneh, bukan! Apalagi pagi harinya saya masih melihat rumput tersebut masih hijau. Tau-tau sorenya sudah berubah warna.

Diperkirakan ini dilakukan siang hari. Seharusnya security mengetahui karena beberapa waktu selalu mengecek keadaan lingkungan. Namun mereka benar-benar tidak mengetahui.

Saya jadi ingat tetangga rumah yang pernah mengatakan untuk menyemprot rumput dengan obat agar cepat habis rumputnya. Saya tidak ingin menuduh, hanya saja pikiran tertuju ke sana. Mungkin menyuruh siapa gitu untuk menyemprot.

Hampir seluruh taman rumah sekeliling disemprot obat rumput. Itu niat bagus untuk membuat saya tidak bekerja keras sebenarnya setiap hari. Hanya saja saya penasaran siapa yang melakukannya.

Dan juga, hak apa menyemprot rumput rumah yang saya tinggali tanpa memberitahu. Setidaknya bilang atau melapor bahwa ingin izin menyemprot. Tapi itu tidak ada sama sekali.

Saya tidak tahu lagi harus bagaimana lagi. Potong rumput bukan sekedar merapikan, tapi sarana saya relaksasi kehidupan, berteman dengan kucing-kucing, berinteraksi dengan tetangga dan mengeluarkan keringat agar tubuh sering bergerak.

Saya harap dapat menemukan orang yang melakukannya dan menjelaskan tujuannya apa sebenarnya. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali di masa depan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata