Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo, Mei 2024

[Artikel 134#, kategori catatan] Saya baru sadar tanggal 1 Mei adalah hari libur untuk peringatan Hari Buruh Nasional. Pantes saja penghuni rumah lain tidak terdengar kesibukan pagi hari seperti biasanya. Mari kita menyapa Mei.

Tubuh terasa sangat melelahkan usai malamnya bermain futsal. Ditambah nonton pertandingan Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Real Madrid yang berakhir seri 2-2.

Antara senang dan tidak baik-baik saja, rasanya menjalani hari ini terasa berat dari biasanya. Dan saya baru sadar jika jempol kaki kiri saya bermasalah karena bermain futsal.

Rumah yang kembali lega

Apakah saya harus bersyukur atau sebaliknya usai pemilik rumah akhirnya telah pulang kembali? Suasana rumah kembali hening dan sepi, saya memang menyukainya ternyata. 

Tapi, saya lupa jika penghuni rumah lainnya masih ada. Kecanggungan masih terasa, apalagi ketika dapur memiliki penguasa tersendiri. Selalu membuat khawatir jadinya.

Pemasukan

Jika bulan April masih bisa teratasi karena diberi tip sama kerabat, bagaimana dengan bulan Mei ini? Sudah beberapa bulan terakhir, saya tidak dapat pemasukan dari aktivitas blogging yang dilakukan.

Lebaran yang diharapkan dari salah satu provider, rupanya juga tidak memberikan THR-nya seperti beberapa tahun lalu. Padahal ada aktivitas di sana usai lebaran dengan sebuah artikel yang diterbitkan atas nama mereka.

Saya berharap bulan Mei ini ada pemasukan lebih karena saya masih ada tanggungan pinjaman online. Saya tahu aktivitas dotsemarang semakin terus mengkhawatirkan, semoga saja ada keajaiban datang.

...

Banyak hal terjadi selama bulan April, terutama semenjak pemilik rumah datang. Kebahagiaan sangat dekat dengan penderitaan, khususnya aktivitas saya sebagai bloger. Yah, sangat sulit untuk selalu keluar kota dan waktu yang disediakan. 

Gambar yang saya jadikan cover ini diambil saat sedang di Jogja. Rambut saya sudah lumayan panjang. Sudah 2 bulan tidak potong demi menghemat keuangan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Parkir Sepeda di Louis Kienne Hotel Pandanaran Semarang

Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)