Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Mei 2021

[Artikel 90#, kategori catatan] Keindahannya mampu membuat saya bertahan. Sikapnya yang lebih keras, memberi saya banyak pilihan ketika perasaan sedang bimbang. Saya berharap bisa terus bersamanya, apalagi bulan ini adalah bulan kelahirannya. 

Selamat datang bulan Mei yang jatuh pada hari Sabtu. Tidak terasa langkah saya akhirnya berhenti di bulan ini. Saya seperti seorang pejuang yang kalah sebelum perang. Andai waktu bisa diputar.

Persoalan saya masih belum tuntas kemarin. Masih soal dia, meski hanya berteman mesra. Kemewahan yang saya tawarkan tak mampu membuatnya ikut berjuang. Agama jadi selalu alasan untuk tidak bersama.

Saya benar-benar dipaksa keluar dari lingkaran. Dan diusir sebelum memberi jawaban atas pertanyaan yang bila ia benar-benar berkorban kelak, apakah saya mampu menahan?

Padahal, kita sama sekali belum melangkah ke depan. Wanita, semakin dipaksa ia malah pergi. Mengeluarkan cucuran air mata dengan suara bergetar dengan kata menyesal. Saya baru sadar, apakah benar wanita menangis itu jujur atau kiasan saja.

Puasa

Sudah beberapa hari tidak puasa akibat maag kambuhan setiap puasa. Salah saya sebenarnya karena mengambil menu buka dengan rasa yang pedas.

Hingga saat ini, saya belum tahu kapan bisa mengembalikan puasa saya. Benar-benar dilema akhir-akhir ini. Bahkan untuk bersepeda pun enggan, kebanyakan di kamar.

Ultah Kota Semarang

Setiap tahun, saya selalu menyelipkan ucapan hari jadi Kota Semarang yang tahun ini berusia 474 tahun. Saya harap kota ini terus menginspirasi dan jadi contoh kota-kota lain di Indonesia.

...

Bulan Mei, semoga saya bisa membuka lembaran baru tanpanya. Mencintai dengan kata-kata dan menyiramnya dengan kemewahan sudah tidak berarti lagi baginya yang hanya ingin kepastian.

Sehat selalu buat saya dan dia yang terus tegar. Saya harap, ia tidak sakit dan mencari saya. Saya tidak ingin saat saya pergi, ia malah memanggil saya. Mencintai benar-benar sebuah keindahan, dan keindahan tersebut tidak ingin saya tinggalkan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Kembali ke Jogja: Pulang