Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Mei 2019


Selamat datang bulan Mei. Bulan ini, Kota Semarang merayakan Hari Jadinya yang ke-472 tahun. Meski kontribusi saya untuk Kota ini sangat kecil, sebagai bloger, saya harap dapat rangkul untuk bersama-sama menuju masa depan yang lebih baik.

Meninggalkan April yang tidak menarik dari sisi penggemar klub Manchester United adalah hal terbaik yang diharapkan bulan baru ini. Entah sudah berapa pertandingan yang saya lewatkan (tidak menonton) karena seringnya tim kalah.

Bukan berarti saya adalah suporter kardus, yang mengaku pendukung hanya saat menang saja. Tapi saya berharap lebih saat Ole sudah ditunjuk pelatih dengan status permanen. Tahu jeblok lagi, sebaiknya manajemen menunggu hingga akhir musim.

Nikmatnya melihat perkembangan Kota

Lewat dotsemarang, saya sedikit banyak memberi kontribusi. Bertahun-tahun membuka jalan demi menjadikan hobi sebagai pekerjaan, tanpa sadar saya terlibat dalam proses pembangunan.

Saya menikmati perubahan yang terjadi pada Semarang diusia-nya yang ke-472 tahun. Hotel yang terus bertumbuh, media yang semakin banyak, rekan bloger yang juga banyak, pedestrian yang semakin ramah dan nyaman, dan masih banyak lagi.

Berharap dirangkul

Saya tidak bisa membohongi diri ketika terlibat dalam kampanye promosi yang dilakukan Provinsi Jawa Tengah tahun 2013 itu sangat membanggakan. Dinas Pariwisata-nya provinsi Jateng sering kali melibatkan bloger dalam aktivitas pemasarannya.

Latar belakang dan sejarah tersebut, membuat saya sedikit naif tentang apa yang sudah saya raih dan jaringan yang sudah saya bangun selama ini.

Masa pemerintah Kota Semarang tidak melibatkan dotsemarang dalam beberapa aktivitas pemasaran mereka. Apakah ini berarti saya belum maksimal membranding diri? Kurang baik dari sisi platform atau pengaruh saya yang kurang.

Apapun itu, saya berharap dirangkul. Saya kadang iri beberapa bloger yang dari luar Kota datang ke kota ini diberi kedudukan tinggi saat terlibat aktivitas promosi.

Sedangkan saya, bersusah payah mencari celah untuk ikut terlibat dalam aktivitas tersebut. Kadang rasa lelah selalu terganti rasa puas saat berhasil membawa konten yang dicari dapat dibawa ke blog.

Penuh kejutan

Bulan Mei ini juga saya berharap banyak mendapatkan kejutan. Menjadi bloger yang tidak menaruh iklan di halamannya, membuat saya setiap hari berpikir keras bertahan hidup.

Beberapa acara yang diikuti terlihat menarik dan wah. Tapi kadang pula, itu tidak ada uang jajan yang dibutuhkan untuk sekedar mengisi kuota Internet.

Semoga bulan ini ada kejutan yang membuat hidup saya lebih nyaman memikirkan masa depan. Kerja keras seolah sia-sia saat pulang ke rumah harus memikirkan makan apa besok.

...

Semua perasaan yang saya tulis sudah saya gambarkan di halaman ini. Tidak perlu ditanggapi bila tidak mengerti. Cukup dengarkan saya, seperti wanita yang tiap bicara tak perlu diberi solusi. Wanita hanya perlu didengarkan untuk mengeluarkan unek-uneknya.

Selamat datang bulan Mei. Semoga saya selalu diberi kesehatan dan terus dibukakan pintu rejeki, serta keselamatan. Amin.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng