Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mendadak Sakit


Sakit kali ini benar-benar mengkhawatirkan ketimbang sakit pilek yang sering datang. Bukan saja menghambat aktivitas, tapi juga dotsemarang. Saya harap penyakit ini tidak datang lagi.

Jumat yang dinanti mendadak jadi sesuatu yang menakutkan. Beberapa hari berkegiatan rupanya membuat tubuh drop. Dan tak menyangka setelah kegiatan terakhir di acara launching menu buka di hotel Harris Semarang, tubuh harus menderita.

Jadwal futsal yang seharusnya tempat bersenang-senang sambil berkeringat jadi sebuah kebimbangan. Main atau nggak. Kondisi tubuh terasa aneh yang dimulai dari mencret. 

Apakah kebanyakan makan yang dicampur-campur tadi saat di hotel? Atau karena memang kondisinya pada saat pulang yang saat itu hujan sangat mempengaruhi.

Futsal dan mau pingsan

Akhirnya memutuskan futsal meski telat datang. Futsal kali ini juga untuk mencoba sepatu baru. Semacam debut buat sepatu.

Karena tubuh yang tidak enak, menuju lapangan tidak menggunakan sepeda. Namun naik transportasi online.

15 menit bermain tubuh sudah sangat lelah. Orang-orang yang saya kasih tahu tentang sakit yang saya alami mulai bergurau tentang saya. Awas tuh bocor celananya.

Futsal berakhir dan kini waktunya pulang. Tidak perlu basa-basi, tubuh yang sudah tidak kuat langsung meminta izin untuk langsung pulang.

Di jalan dengan Ojol, hampir saja saya pingsan. Mendadak menggigil, perut mulai mual, tubuh sangat dingin dan perut yang tidak bisa tertahan.

Sampai rumah, saya langsung menuju toilet dan berakhir sudah malam itu dengan banyak istirahat. Sabtu seharian, tubuh tidak bisa digerakkan. 

Kepala sangat pusing, otot tubuh mendadak kaku dan perut masih mules. Saya sangat berharap punya seseorang untuk menengok saya. Namun itu hanya bayangan saja.

...

Saya mulai khawatir ketika tubuh ini kembali drop. Dotsemarang benar-benar terbelengkalai. Tidak update sama sekali. Ada perasaan bersalah namun harus ditinggalkan.

Semoga penyakit seperti ini tidak datang lagi atau masalah serupa. Sehat selalu buat saya. Amin!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya