Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Komik Online, Cara Baru Mengalihkan Dunia


[Artikel 3#, kategori Komik] Bulan April kemarin, saya sudah menuliskan tentang diri saya yang bagaimana akhirnya turun kasta dari penonton anime, berubah menjadi pembaca komik online. Dunia baru yang sebenarnya terlambat untuk saya sadari diumur sekarang.

Entah, pengalaman apa lagi yang pertama saya dapatkan di era Internet sekarang. Mundur ke belakang, saya masih ingat bagaimana saya tiap pulang Sekolah selalu membeli komik. Saya menunggu dengan setia tiap edisi yang dijual seminggu sekali tersebut.

Kini, keberadaan komik online sangat mudah dalam genggaman. Kita hanya butuh koneksi Internet dan mulai mencari cerita apa yang menarik buat kita.

Semenjak deklarasi saya turun kasta, cerita yang saya sukai malah lebih banyak tentang petarungan dengan background kerajaan. Atau seorang pahlawan yang awalnya tanpa kemampuan besar, berubah menjadi tokoh hebat.

Beberapa istilah juga muncul dalam perjalanan menyukai komik online. Beberapa situs komik online juga semakin menambah bookmark halaman website saya.

Satu aplikasi pembaca komik juga sudah saya instal dan selalu saya tunggu update-nya setiap hari. Bahkan terkadang saya dapat menghabiskan waktu berjam-jam melebihi menonton drama Korea yang kini juga saya mulai tinggalin.

Komik online, cara baru mengalihkan dunia yang saya tinggalin. Bagaimana denganmu?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng