Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Maret 2019


Lembaran baru lagi dan tidak tahu, apakah saya punya semangat melihat kunjungan blog dotsemarang dua bulan sebelumnya masih kurang menarik. Statistik masih sulit diatur dan semakin melantur. Maret, berikan saya kekuatan!

Meninggalkan bulan Februari, postingan blog saya benar-benar parah juga. Hanya ada 12 postingan dari 28 hari dalam satu bulan kasih sayang tersebut. Buruknya, hampir sebagian besar didominasi kisah cinta. Apakah saya sedang jatuh cinta?

Menulis tentang perasaan, apalagi menyangkut pengalaman buruk atau menyedihkan, adalah cara membuat sebuah karya. Layaknya penulis lagu yang sedih dan akhirnya menjadi maha karya.

Saya berasumsi bahwa apa yang terjadi dan kemudian dibaca banyak orang, mau tidak mau, bukan berarti Anda mengasihi saya. 

Ini adalah sebuah terapi yang di masa depan kelak, penyakit seperti kehilangan memori tidak terjadi kepada saya. Atau juga, saya ingin bilang yang terjadi pada saya tidaklah seperti apa yang dibayangkan saat bertemu (ceria atau terlihat kaya).

Maret, saya ingin berjalan dengan lebih baik

Curhatan saya tidak begitu penting buat Anda. Dan awal bulan ini, saya berharap lebih baik. Dotsemarang yang saya bangun dan kelola menjadi sebuah blog, saya harapkan juga lebih baik.

Ibarat membangun perusahaan kecil, tahun ini saya sedang berada di bawah. Pemasukan yang labil dan pengeluaran yang rutin membuat pening.

Kisah asmara saya juga tidak berjalan sangat baik. Apapun yang dilakukan, basah-basah berkorban atau apa lah, rasanya saya disuruh belajar mengurusin seseorang. Risiko, tidak boleh mengeluh.

Awal bulan juga sedang ramai lanjutan film Dilan. Semua bioskop Semarang menaruh jadwal tidak tanggung-tanggung. Ada yang 2 teater hingga 4 teater. Maka tak heran, hari pertama tembus 800 ribu. Sudah saya prediksi.

...

Selamat datang Maret. Ada hari spesial bulan ini untuk dirayakan. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun dalam perjalanan menuju Maret.

Inilah hidup. Saya hanya perlu menerimanya dan menghargai semuanya. Selalu ada hal baik setiap kita menerima dengan sikap baik.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng