Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar


[Artikel 31#, kategori drama Korea] Bagaimana rasanya saat orang biasa dipilih menjadi penguasa karena wajah semata. Wajah yang mirip, yang diharap mampu melindungi si Raja dari hausnya kekuasaan di lingkungan sekitarnya. Dan sebagai penonton, kamu tahu rahasia dari Raja palsu tersebut yang ternyata memiliki kekuatan yang sesuai perkiraanmu.

Drama Korea ini berlatar kerajaan. Saya sangat suka dengan tema seperti ini. Karena diangkat dalam serial atau drama, film dengan banyak episode, membuat beberapa episode terkadang jatuh dari harapan. Ya, saya berharap itu begini dan ini begitu.

Tapi mau gimana lagi. Yang pasti, jika diambil jadi satu seluruh drama dengan 16 episode ini sungguh rekomendasi. Sangat baik untuk dinilai dari sisi rating.

Banyak kejutan

Raja sebenarnya adalah seorang yang berkebalikan dengan pemerannya yang menggantikan dirinya memimpin. Ia tampak jahat, keras, tidak peduli, punya wibawa dan harga diri tinggi. Pokoknya Raja yang sulit diatasi.

Pemeran penggantinya, seorang badut jalanan. Wajahnya yang dianggap mirip sekali, meski kita tahu ia satu orang dalam kehidupan nyata, akhirnya dibawa ke dalam istana. Raja sebenarnya merasa dirinya terancam dan alternatif, ia sebaiknya bersembunyi dan hidup dibalik layar.

Peran sekretaris istana paling besar untuk menjadikan si badut jalanan menjadi Raja. Dan hanya dia yang tahu siapa si badut, sebelum akhirnya terbongkar oleh Kasim, pengawal istana hingga Ratu.

Datang dengan latar orang biasa inilah, kekuasaan yang dipegangnya terasa lebih manusiawi. Tidak congkak, mengambil keputusan dengan benar dan semua atas dorongan sekretaris istana dan keinginannya yang besar untuk menjadi adil.

Saat perlawanan datang untuk mengganti Raja, banyak orang berkorban. Awalnya tidak terima karena dianggap Raja palsu. Namun perlahan semua membantu.

Menepikan kisah kisruh kerajaan, penonton diberi kisah romantis antara Raja palsu dengan Ratu. Kehangatan yang diterima Ratu, seolah Raja telah berubah menjadi orang baik. Perlakuan, perhatian dan sikap rendah diri yang selama ini tidak dirasakan membuat sang Ratu sangat bahagia.

Meski disatu titik, saat mengetahui siapa si Raja, ia marah besar dan tidak terima dengan sikap kebohongan yang didapat. Perlahan tapi pasti, penonton terus diajak berpikir bagaimana selanjutnya hubungan mereka.

Saat mencapai klimaks yang awalnya sempat down beberapa episode, cerita yang terus diputar-putar dengan pertikaian, saya seperti merasakan kebahagiaan dari bagian akhir film.

Istana tidak lagi dipaparkan dalam cerita. Sang Ratu sudah berharap terlalu jauh setelah menjadi rakyat biasa. Si Raja palsu tidak diketahui di mana setelah dirinya dicegat musuh. Apakah kisah roman keduanya hilang begitu saja, antara Ratu dan Raja palsu?

Ternyata, tidak. Meski berakhir dengan bahagia, cerita akhirannya belum bisa saya terima. Masa gitu aja. Pengennya mereka punya anak dan kembali ke Kerajaan.

Pemain 

Pemeran pria (Raja) - Yeo Jin-Go
Pemeran wanita (Ratu) - Lee Se-Young
Sekretaris - Kim Sang-Kyung

Selengkapnya detail film bisa buka asianwiki atau klik di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile